Selasa, 19 September 2017

Purna Paskibraka HSS Diberangkatkan Wisata Alam Edukasi

id Paskibraka HSS, Bupati HSS, Pemkab HSS, HUT Proklamasi RI, Kominfo HSS
Purna Paskibraka HSS Diberangkatkan Wisata Alam Edukasi
Bupati HSS H Achmad Fikry melepas rombongan Rombongan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Purna Paskibraka HSS tahun 2017 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/ Antara Kalsel)
"Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 14 sampai 16 September 2017, dan beberapa tempat rencananya akan dikunjungi rombongan peserta peningkatan wawasan kebangsaan dari Para Purna Paskibraka tahun 2017,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, menggelar pelepasan rombongan purna tugas paskibraka 2017, yang akan mengikuti wisata alam edukasi untuk peningkatan wawasan kebangsaan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M Arlian Syahrial, di Kandangan, Selasa (12/9), mengatakan, rombongan rencananya akan berangkat ke Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Jawa Barat. 

"Kegiatan  ini berlangsung mulai tanggal 14 sampai 16 September 2017, dan beberapa tempat rencananya akan dikunjungi rombongan peserta dalam peningkatan wawasan kebangsaan dari Para Purna Paskibraka tahun 2017,"katanya.

Dijelaskan dia, kunjungan antaralain,  ke Museum Istana Kepresidenan Bogor, Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor. 

Kegiatan ini bersifat edukasi dan wisata alam yang bertujuan untuk mengenal Indonesia lebih dekat dan untuk masalah izin para peserta kegiatan, secara administratif sudah diselesaikan di sekolah serta pimpinannya masing-masing.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, kegiatan ini penting untuk dilakukan, disamping untuk menghargai jerih payah pelatih, pengawal dan anggota Paskibraka, juga untuk menambah wawasan mereka.

"Wawasan Kebangsaan bukan hanya berupa pelatihan saja tapi juga secara visual, rombongan diharapkan dapat menikmati perjalanan edukasi ini dan menambah pengalaman serta semangat untuk belajar,"katanya.

Kepada para Purna Paskibraka HSS tahun 2017,  ia secara khusus berpesan, agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang jika ingin berhasil di masa yang akan datang. 

Menurut dia, tidak mudah menjadi orang yang berhasil tanpa melalui persiapan, dan salah satu kunci menjadi orang sukses yaitu sikap disiplin.

 "Disiplin itu perlu, dan Paskibraka disiplinnya sudah terlatih, jadi tinggal dijaga saja,"katanya.

Tak lupa pula, ia mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pengajaran kepada Purna Paskibraka.

Ia juga mengucapkan selamat jalan kepada rombongan, setelah sebelumnya Purna Paskibraka ditempa dengan pelatihan yang cukup menguras tenaga dan telah melaksanakan tugas dengan baik.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga