Selasa, 26 September 2017

DPRD Dukung Kotingen Kotabaru Ikuti Porprov

id DPRD Dukung Kotingen Kotabaru Ikuti Porprov
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru, mendukung sepenuhnya keikutsertaan kontingen daerah "Bumi Saijaan" itu, dalam Pekan Olahraga Provinsi X Kalimantan Selatan di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Ketua DPRD Kotabaru Alfisah di Kotabaru, Senin, mengatakan pihaknya memaklumi adanya tuntutan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru terhadap penambahan anggaran untuk mengikuti Porprov Kalsel di Tabalong.

"Tapi masalahnya dalam pembahasan APBD Perubahan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan eksekutif belum rampung," katanya.

Namun demikian, katan Alfisah, dalam anggaran perubahan tersebut, khusus pada item Porprov X yang dilaksanakan di Tanjung, Kabupaten Tabalong, legislatif sepenuhnya menyetujui.

Dia mengatakan untuk kegiatan porprov, Pemkab Kotabaru telah mengalokasikan anggaran Rp4,8 miliar. Namun, pada APBD-P, pelaksana mengajukan penambahan anggaran Rp8,6 miliar.

Dengan belum tuntasnya pembahasan APBD-P maka belum bisa dipastikan pengalokasian anggaran perubahan tersebut.

Meski demikian, katanya, sebagai bentuk dukungan penuh atas usaha KONI dan seluruh pihak pada partisipasi kegiatan akbar tingkat provinsi tersebut, dewan mendukung.

Bahkan, pada Agustus lalu, legislatif sudah mengagendakan pembahasan masalah tersebut walaupun kemudian kenyataanya sampai sekarang belum tuntas.

Ia mengatakan hal yang terpenting saat ini, mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah anggaran porprov, termasuk kepastian mengenai teknis pencairanya.

Ia menjelaskan oleh karena kegiatan tersebut sudah semakin dekat maka tinggal bagaimana semua pihak berkomtimen dalam menyelesaiakannya.

Pada Rabu (6/9), KONI Kotabaru bersama puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga menggelar aksi penggalangan dana untuk bekal keberangkatan atlet Kotabaru menuju Porprov X Kalsel di Tabalong.

Mengawali aksi dalam penggalangan dana tersebut, massa yang dikoordinir Ketua KONI setempat, Zulkifli, dan pengurus lainnya, berkumpul di samping Masjid Khusnul Khatimah Jln. Suryagandamana.

Penggalangan dana tersebut, diikuti puluhan cabang olahraga yang dibagi menjadi empat titik, yakni di seputran Jalan Pangeran Indra Kesuma (simpang tiga gedung) DPRD Kotabaru.

Kelompok dua, bertempat di kawasan Pasar Limbur Raya, kelompok tiga di perempatan Desa Baharu Jalan Agus Salim, dan kelompok empat di perempatan eks-bioskop Irama Jalan Pangeran Diponogoro.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk meminta kepastian, baik dari eksekutif maupun DPRD, dalam hal anggaran untuk pelaksanaan dan keberangkatan kontingen Kotabaru pada Porprov X Kalsel di Tanjung.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga