Selasa, 19 September 2017

Bupati HSS Imbau Pelajar Manfaatkan Waktu Belajar

id Bupati HSS, Disdik HSS, Kominfo HSS, Pemkab HSS, Himbauan
Bupati HSS Imbau Pelajar Manfaatkan Waktu Belajar
Bupati HSS H Achmad Fikry bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMKN 1 Daha Selatan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)
"Antara waktu Magrib dan Isya tersebut, merupakan waktu untuk beribadah, belajar, dan berkumpul bersama keluarga,"katanya
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry mengimbau para pelajar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat memanfaatkan waktu untuk belajar sebaik-baiknya.

"Antara waktu tersebut, merupakan waktu untuk beribadah, belajar, dan berkumpul bersama keluarga," kata bupat isaat menjadi Pembina Upacara Bendera yang digelar di Halaman SMKN 1 Daha Selatan, Senin (11/9) pagi.

Dijelaskan dia, dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi maka seharusnya para pelajar mengambil hal-hal yang positif dan meninggalkan hal-hal negatif, dari perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Ia mengingatkan, para pelajar di SMKN 1 Daha Selatan tidak putus sekolah, karena sekarang sudah ada beberapa program yang diberikan pemerintah diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Program Indonesia Pintar (PIP).

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah maupun Dewan Guru, yang selama ini terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pelajar  SMKN 1 Daha Selatan yang seluruhnya berjumlah 518 orang tersebut.

"Sekarang ini SMKN 1 Daha Selatan mengalami perkembangan yang luar biasa, jika dibandingkan dengan kehadiran Sekolah Kejuruan pertama kalinya,"katanya.

Ditambahkannya, saat ini semua orang harus punya keterampilan, untuk itulah kepada para pelajar diarahkan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya  dengan terus mengasah keterampilan dan ilmu yang dimiliki.

Harapan dia, jika ada kompetensi pelajar di tingkat sekolah kejuruan, SMKN 1 Daha Selatan bisa ikut menorehkan prestasi, bukan hanya di tingkat kabupaten, tapi juga hingga ke tingkat internasional.

Turut berhadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah, Camat Daha Selatan H A Sapuan, para pelajar dan dewa guru sekolah setempat.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga