Kamis, 21 September 2017

RSUD Kandangan Berpotensi Raih Sertifikasi

id RSUD Brigjen H Hassan Basry, Kandangan, Bupati HSS, Pemkab HSS, Kominfo HSS
RSUD Kandangan Berpotensi Raih Sertifikasi
Bupati HSS H Achmad Fikry hadiri Diskusi Panel dan Ramah Tamah Menuju Sertifikasi RS Tipe B Pendidikan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)
“Sudah tipe B, akreditasi sudah paripurna sekarang bergerak menuju rumah sakit tipe B Pendidikan,”katanya
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hassan Basry, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berpotensi meraih sertifikasi tipe B pendidikan, berdasarkan kondisi yang ada saat ini.

Direktur Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, H. Masyhudi, di Banjarbaru, Sabtu (9/9), mengatakan, dari sembilan persyaratan dan tata cara penetapannya semuanya sudah hampir ada.

"Hanya beberapa bagian saja yang perlu dilengkapi, dalam rangka persiapan menuju sertifikasi, sebelum pra visitasi dan visitasi oleh tim akreditasi rumah sakit pendidikan dari Kementrian Kesehatan (Kemkes) Republik Indonesia (RI)," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, mengapresiasi terhadap jajaran RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan yang selalu ingin maju, tidak puas dengan keadaan yang ada.

“Sudah tipe B, akreditasi sudah paripurna sekarang bergerak menuju rumah sakit tipe B Pendidikan,”katanya, saat memberikan sambutan dalam Diskusi Panel dan Ramah Tamah Menuju Sertifikasi RS Tipe B Pendidikan, di Hotel Q Grand Dafam Syariah, Banjarbaru, Sabtu (9/9) malam.

Ia mengatakan selaku pengambil kebijakan di daerah, sangat ingin mendorong RSUD Brigjend H Hassan Basry lebih maju jangan sampai ketinggalan.

Disampaikan dia,  RSUD Brigjend H Hassan Basry Kandangan saat ini masih ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan se banua enam, untuk itu konsekuensinya  dari semua aspek tentu harus lebih dari yang lain.

Untuk itu, menurut dia diperlukan perlakuan khusus kepada para dokter spesialis, agar dapat mengambil sub spesialis untuk meningkatkan keilmuannya.

Ketua Panitia Penyelenggara Diskusi Panel dan Ramah Tamah, Arman, mengatakan, kegiatan ini untuk memantapkan implementasi Rencana Perubahan Strategis (RPS) akreditasi kars versi 2012.

Dan untuk internal  RSUD Brigjend H Hassan Basry sendiri, kegiatan ini diharapkan bisa mempertebal kerakat mufakatan.

Serta menjadi komitmen bersama, menjaga paradigma pelayanan kesehatan yang bermutu, aman, efektif dan efisien, seperti yang diamanahkan Undang-undang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur RSUD Brigjend H Hassan Basry Kandangan Hj. Rasyidah, Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Edyson, Dewan Pengawas RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Muhammad Noor, para dokter spesialis dan perawat RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga