Selasa, 19 September 2017

Kloter Pertama Haji Embarkasi Banjarmasin Tiba

id haji, kedatangan haji, musim haji, Kloter Pertama Haji Embarkasi Banjarmasin, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi saat menyambut Kloter pertama
Kloter Pertama Haji Embarkasi Banjarmasin Tiba
(Antara/dok.)
jamaah haji yang datang sesuai saat keberangkatannya pada 31 Juli lalu, yakni, 325 orang dengan petugas hajinya,
Banjarmasin, (Antaranewes Kalsel) - Kelompok Terbang (Kloter) pertama Embarkasi Banjarmasin sudah tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 13.23 Wita dari Jeddah, Arab Saudi, Sabtu.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi saat menyambut Kloter pertama ini di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Sabtu, kedatangan Kloter pertama ini di bandara disambut Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan.

Dikatakan dia, jumlah jamaah haji yang datang sesuai saat keberangkatannya pada 31 Juli lalu, yakni, 325 orang dengan petugas hajinya.

"Jadi jumlah jamaah haji Kloter pertama dari Kota Banjarmasin ini sempurna, termasuk di dalamnya Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina," ujarnya.

Kedatangan Kloter pertama ini, lanjut dia, mengawali kedatangan 3.882 orang jemaah haji Kalsel dari 3.891 jemaah haji yang diberangkatkan.

Menurut dia, hingga Sabtu (9/9) ini tercatat 9 orang jemaah haji Embarkasi Banjarmasin meninggal, yakni, tiga jamaah dari Kloter 03, satu jamaah Kloter 06, satu jamaah dari Kloter 14, dua jamaah Kloter 16, satu jamaah Kloter 17 dan satu jamaah Kloter 15.

"Dari informasi petugas haji yang berada di Mekkah, ada beberapa jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang mendapat perawatan di rumah sakit sana," bebernya.

Dia berharap, masyarakat Kalsel terus mendoakan jamaah haji yang masih berada di tanah suci agar bisa kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat dan membawa haji mabrur.

Menurut dia, kedatangan haji Embarkasi Banjarmasin di mulai pada 9 September hingga 5 Oktober 2017. Sebanyak 9 kloter Jemaah haji akan dipulangkan dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah dan 8 kloter dari bandara internasional Prince Muhammad bin Abdul Azis Madinah.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga