Kamis, 21 September 2017

Dua Bakal Cabup Tabalong Sampaikan Visi Misi

id Dua Bakal Cabup Tabalong Sampaikan Visi Misi
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Dua bakal calon Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani dan Noor Farida yang melamar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan setempat menyampaikan visi dan misi dalam Rapat Pimpinan Cabang Khusus PPP.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tabalong Kusmadi Uwis di Tanjung, Sabtu mengatakan setelah kedua bakal calon menyampaikan visi dan misinya maka akan diproses ke Dewan Pimpinan Wilayah PPP Provinsi Kalsel untuk menetapkan calon yang diusung PPP pada Pilkada 2018.

"Saat ini ada dua bakal calon yang melamar ke DPC PPP dan hari ini tahapan penyampaian visi dan misi," jelas Kusmadi.

Urutan pertama penyampaian visi dan misi yakni Anang Syakhfiani yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tabalong dan selanjutnya Noor Farida pengusaha lokal.

Dalam penyampaian visi dan misinya kedua bakal calon Bupati ini sama-sama menindaklanjuti visi kepala daerah sebelumnya yakni mewujudkan masyarakat Tabalong yang agamis, mandiri dan sejahtera.

"Salah satu kemajuan pembangunan di Tabalong terlihat dari Indeks Pembangunan Manusianya yang semula peringkat ke-10 sekarang naik menjadi peringkat tiga namun kita terus melakukan peningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat," jelas Anang.

Selain itu Anang juga memaparkan berbagai capaian yang telah diraihnya selama menjadi Kepala Daerah di `Bumi Saraba Kawa` ini mulai dari infrastruktur jalan yang terus meningkat kualitasnya dari wilayah perkotaan hingga kawasan terpencil.

Termasuk membuka akses jalan di sejumlah desa yang berada dalam kawasan hutan guna meningkatkan perekonimian lokal.

Sedangkan Noor Farida yang berasal dari kalangan pengusaha ini lebih fokus pada pembentukan masyarakat Tabalong yang agamis dengan lebih meningkatkan perhatian pemerintah daerah terhadap kemajuan pondok pesantren di daerah.

"Selama ini perhatian pemerintah daerah terhadap pondok pesantren masih kurang karena itu dalam visi dan misi ini saya berharap bisa mewujudkan masyarakat Tabalong yang agamis melalui peningkatan pendidikan agama," jelas Farida.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga