Selasa, 19 September 2017

Warga Desa Kitang Tabalong Terima Paket Sembako

id pembagian sembako, paket sembako, Desa Kitang Tabalong, Terima Paket Sembako
Warga Desa Kitang Tabalong Terima Paket Sembako
(Antaranews Kalsel/Herry Murdy Hermawan)
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 60 warga Desa Kitang Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menerima bantuan paket sembako gratis dalam rangka Bakti Sosial Pelaksanaan Program Keluarga se-Kalsel.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Yuhani di Tanjung, Minggu mengatakan Desa Kitang menjadi tuan rumah pelaksaan Bakti Sosial pelaksanaan PKH se-Kalsel yang dilaksanakan 8 sampai 10 September 2017.

"Pemberian paket sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan merupakan bagian dari bakti sosial yang diikuti 218 peserta," ucap Yuhani.

Selain mendapatkan bantuan paket sembako gratis KPM PKH juga mendapatkan bantuan bagi anak berprestasi dari tingkat SD hingga SMA baik tingkat Kabupaten Tabalong maupun Provinsi Kalimantan Selatan.

Termasuk bantuan 20 tong sampah, pengecatan masjid hingga penananaman 100 bibit tanaman Pucuk Merah dari Pemerintah Provinsi Kalsel maupun dukungan dari APBD Kabupaten Tabalong.

"Bakti sosial pelaksanaan PKH sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan pelaksana PKH Se-Kalsel," jelas Yuhani.

Dalam bakti sosial pelaksanaan PKH yang dibuka oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ini hadir perwakilan dari Kementerian Sosial Slamet Santoso yang memberikan pemaparan terkait peningkatan kapasitas bagi pelaksana PKH.

Sebelumnya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyebutkan total nilai bansos PKH yang disalurkan ke Kabupaten Tabalong tahun ini mencapai Rp21 miliar dengan KPM sebanyak 3.858 KK.

Selain mengucurkan bansos PKH Non Tunai Mensos juga menyerahkan Bansos Disabilitas untuk 43 jiwa dengan nilai bantuan Rp129 juta, Bansos Lansia untuk 168 orang dengan nilai bantuan Rp336 juta, Bantuan rastra untuk 9.955 KK dengan nilai bantuan Rp13,6 miliar.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga