Selasa, 19 September 2017

Tabalong Siapkan Veneu Porprov

id porprov, Kabupaten Tabalong, Veneu Porprov
Tabalong Siapkan Veneu Porprov
. (Antaranews Kalsel/hms)
Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Kesiapan venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong mencapai 90 persen hanya beberapa sarana yang masih tahap pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, Noor Rifani di Tanjung, Minggu menyebutkan saat ini venue untuk cabang olahraga balap motor telah disiapkan dan dalam tahap penyelesaian.

  "Kami menargetkan pembangunan venue untuk balap motor bisa rampung pertengahan September 2017 karena sebelumnya harus menunggu proses pelelangan," jelas Rifani.

Selain venue balap motor sejumlah fasilitas pendukung pelaksanaan Porprov Kalsel juga mulai dibangun seperti akses jakan ke lokasi pertandingan cabor dayung di danau sekitar perkebunan karet mikik PT Alam Tri Abadi (ATA) serta sarana dermaga.

Sebelumnya Bupati Tabalong meninjau langsung kesiapan sejumlah venue untuk pelaksanaan Porprov Kalsel X yang dibuka pada 8 Oktober 2017 di Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Termasuk kesiapan akomodasi bagi para atlet yang datang dari kabupaten/kota di Provinsi Kalsel. Pelaksanaan Porprov Kalsel X sendiri mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Kalsel sebesar Rp9 miliar untuk 35 cabang olahraga.

Selain dukungan dana dari APBD Kabupaten untuk pembangunan dan renovasi venue serta membiayai pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan pekan olahraga ini.

"Bantuan dana untuk pelaksanaan Porprov Kalsel X memang minim mengingat jumlah cabor yang dipertandingkan 35 cabang karena itu beberapa kebutuhan didanai dari APDB kabupaten," jelas Wakil Sekretaris Koni Kabupaten Tabalong Akhmad Madya.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga