Senin, 25 September 2017

Organisasi Kepemudaan Turut Berperan Sukseskan MTQ

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kemenag, Kementerian Agama, MTQ, Kecamatan Juai
Organisasi Kepemudaan Turut Berperan Sukseskan MTQ
Peran Pemuda pada gelar MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Kami dilapangan dari persiapan, pelaksanaan hingga akhir acara bekerja sama secara solid dengan berbagai organisasi, maupun instansi dan juga masyarakat
Paringin, (Antaranews Kalsel) - Organisasi kepemudaan turut serta membantu suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang diselenggarakan di kecamatan Juai, Kamis (7/9) hingga Sabtu (9/9).

Sekretaris Kecamatan Juai, Nanang Edward yang juga sekaligus panitia pelaksana MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan, menyampaikan terimakasihnya kepada semua komponen yang bahu membahu bekerja tanpa lelah membantu jalannya penyelenggaraan MTQ kali ini.

Berbagai organisasi kepemudaan, lanjutnya ikut memberikan andil dalam kegiatan ini, dan tentunya ini juga tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah serta instansi-instansi dinas lainnya.

"Kami dilapangan dari persiapan, pelaksanaan hingga akhir acara bekerja sama secara solid dengan berbagai organisasi, maupun instansi dan juga masyarakat," ujarnya disela-sela acara penutupan MTQ berlangsung.

Disebutkan Nanang, ada beberapa organisasi olahraga dan kepemudaan yang turut membantu pelaksaanaan ini dilapangan, seperti Sanggam Balangan Adventur Trail (SBAT).

Kemudian KNPI Balangan, Taruna Siaga Bencana (Tagana), BPBD Balangan, Orari Kecamatan Juai, PPM, Karang Taruna, Badan Pemadam Kebakaran (BPK) dan masyarakat setempat.

"Sedangkan dari instansi lain yang membantu kita dilapangan ada dari Kepolisian, TNI, Tim Medis dari Dinkes Balangan, serta PDAM dan PLN," kata Nanang yang juga ketua SBAT ini.

Pelaksanan dilapangan ini, tambah Nanang dikoordinatori oleh SBAT, pihaknya menjaga agar tidak terjadi sedemikian macam jenis kemungkinan terburuk yang bisa terjadi selama proses pelaksanaan berlangsung.

"Sekali saya ucapkan terimkasih yang tak terhingga bagi semua kompenen yang memiliki peran penting dalam tugas masing-masing untuk kelancaran acara MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan, sehingga lancar dan suksesnya acara tersebut," pungkasnya.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga