Selasa, 19 September 2017

Pemerintah Janjikan Bonus Bagi Kafilah Berprestasi Tingkat Provinsi

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kemenag, Kementerian Agama, MTQ, Kecamatan Juai
Pemerintah Janjikan Bonus Bagi  Kafilah Berprestasi Tingkat  Provinsi
Bupati Balangan, H Ansharuddin, saat penutupan MTQ Nasional ke XI tingkat kabupaten. (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Terimakasih kepada seluruh warga, pemuda, dan para panitia pelaksanan MTQ Kecamatan Juai, karena pelaksanaan MTQ sangat meriah,
Paringin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, menjanjikan hadiah puluhan juta rupiah bagi para Kafilah yang berhasil meraih prestasi terbaik di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XI tingkat kabupaten, di Juai, Sabtu (9/9) dihadapan ribuan warga.

"Ada bonus perorangan bagi para kafilah yang berhasil meraih prestasi di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mendatang," katanya.

Menurut Bupati, peraih prestasi terbaik di MTQ Nasionali tingkat provinsi bakal mendapatkan bonus, yaitu juara sebesar Rp10 juta,  juara kedua Rp7,5 juta, dan  juara ketiga  Rp5 juta.

Bupati berharap, seluruh  kafilah agar terus mempersiapkan diri pada ajang yang lebih tinggi dengan terus berlatih sebaik-baiknya.

Kegiatan Musabawah Tilawatil Quran  tambah Ansharuddin, mempunyai dampak yang sangat besar bagi seluruh warga.

"Dampak positifnya sangat besar dan sangat baik, diantaranya tercipta kebersamaan, tanggung jawab, kekompakan, budaya gotongroyong, keikhlasan, dan yang tak kalah penting adalah pendalaman keagamaan serta terjalinnya silaturahmi antar warga," jelasnya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh warga Kecamatan Juai, baik itu forum pemuda serta para panitia pelaksana MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan, di kecamatan setempat yang telah berhasil dengan sukses menyelenggarakan MTQ dengan sangat meriah.

"Terimakasih kepada seluruh warga, pemuda, dan para panitia pelaksanan MTQ Kecamatan Juai, karena pelaksanaan MTQ  sangat meriah," katanya.

Selain itu, kepada seluruh kecamatan yang telah mempersiapkan diri guna turut memeriahkan dengan menyertakan perwakilannya, disampaikan terimakasih.

"Kami yakin semua kecamatan bersungguh-sungguh dalam mengirimkan perwakilannya di MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan, karena semua kecamatan kebagian menjadi juara diberbagai ajang yang dilombakan," pungkasnya.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga