Selasa, 19 September 2017

Batumandi Juara Umum MTQ Balangan

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kemenag, Kementerian Agama, MTQ, Kecamatan Juai
Batumandi Juara Umum MTQ Balangan
Para pimpinan daerah berfoto bersama para juara MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Banyak pengunjung yang berdatangan dari luar daerah, termasuk pada penggiat ekonomi yang mengaku datang dari Kota Banjarmasin,...
Paringin, (Antaranews Kalsel) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XI tingkat kabupaten,ditutup oleh pasangan Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin dan H Syaifullah, Sabtu (9/9) malam.

Kecamatan Batumandi, meraih juara umum  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Kamis (7/9) hingga Sabtu (9/9) di Kecamatan Juai.

Kecamatan Batumandi melengserkan  Kecamatan Awayan yang dua tahun berturut-turut menjadi juara umum  pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Balangan ke IX dan ke X .

Setelah Kecamatan Batumandi yang juga bersaing cukup ketat dalam kejuaraan ini adalah   Kecamatan Lampihong.  Untuk juara cacat netra diraih oleh Syamsuri, dari Kecamatan Juai.

Sementara itu untuk Juara Umum Perorangan, diraih Tiara Ernita dari Kecamatan Lampihong, dan berhasil mendapatkan bonus satu buah kendaraan roda dua jenis Matic dari Pimpinan daerah kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam".

Trophy juara dan bonus diserahkan Bupati dan Wakil Bupati Balangan , didampingi Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan disaksikan oleh ribuan pengunjung.

Bupati Balangan berpesan agar para juara terus mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, agar dapat membanggakan "Bumi Sanggam".

"Kepada seluruh juara, agar terus mempersiapkan diri untuk berprestasi mewakili Kabupaten Balangan, di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel," katanya.

Menurut Bupati, pihaknya  tidak mempunyai target di tingkat provinsi, namun diharapkan para kafilah tetap  berjuang secara maksimal  dan sebaik-baiknya, sehingga bisa menjadi kebanggaan warga Balangan.

Pada penutupan MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan tersebut, panitia juga membagikan doorprize berbagai hadiah elektronik berupa kulkas, televisi, dan hadiah hiburan lainnya kepada para pengunjung.

Penutupan  dihibur oleh pedangdut Kalimantan Selatan yang pernah sukses di Dangdut Academy tanah air, Sona, serta pesta kembang api dari panitia pelaksana.

Ketua Panitia MTQ Nasional ke XI tingkat Kabupaten Balangan, Lokmanul Hakim menyampaikan, terdata tidak kurang dari 10.000 pengunjung selama dilaksanakan MTQ di Kecamatan Juai tersebut, mulai dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, dan kabupaten berdekatan dengan "Bumi Sanggam".

"Banyak pengunjung yang berdatangan dari luar daerah, termasuk pada penggiat ekonomi yang mengaku datang dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, dan kabupaten berdekatan dengan wilayah Bumi Sanggam," ujarnya.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga