Selasa, 19 September 2017

PMII Barabai Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

id Muslim Rohingya, Myanmar, PMII Basrabai, Nahdatul Ulama, Barabai
PMII Barabai Galang Dana Untuk Muslim Rohingya
Relawan dari PMII Barabai galang pencarian dana, untuk bantu Muslim Rohingya (Antarakalsel/Fathurrahman/Ist)
Kegiatan ini juga untuk menindak lanjuti instruksi dari Pengurus Besar (PB) PMIII Jakarta,
Barabai, (Antaranews Kalsel) - Puluhan orang Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), menggelar kegiatan penggalangan dana untuk bantuan kemanusian Muslim Rohingya, akibat konflik di Myanmar.

Koordinator Aksi Muhammad Irsyadul Insan, di Barabai, Sabtu (9/9), mengatakan, aksi ini bentuk solidaritas dari PMII Barabai untuk berbuat secara nyata dalam membantu Muslim Rohingya, penggalangan dana dilakukan di jalan, pasar dan tempat strategis lainnya di Bumi Murakata.

"Kegiatan ini juga untuk menindak lanjuti instruksi dari Pengurus Besar (PB) PMIII Jakarta, nantinya dana yang terkumpul akan dikirimkan ke Rekening PB PMII, untuk kemudian disalurkan untuk bantuan kemanusiaan kepada warga Muslim Rohingya," katanya.

Dijelaskan dia, atas nama kemanusiaan dan  atas nama persaudaraan dalam Islam, PMII Barabai merasa bertanggung  jawab , untuk dapat membantu meringankan penderitaan Muslim Rohingya, yang saat ini mengalami konflik dan kekerasan berupa pembunuhan, penyiksaan dan pengusiran massal.

Harapan  dia, agar solusi yang terbaik dari Pemerintah Myanmar dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),   untuk nasib warga muslim di Rohingya, agar mereka dapat hidup tenang, diakui kewarganegaraan dan tidak terusir dari tanah kelahiran, dan tidak ada lagi penyiksaan dan pembantaian.

Peserta aksi Raudhatul Inayah, mengatakan, membantu orang bukan hanya sekedar dari doa saja, tapi bisa juga melalui bantuan dana.

"Walaupun tidak banyak yang bisa disumbangkan, Insya Allah sangat bermanfaat buat saudara kita sesama umat muslim yang  membutuhkan,"katanya, saat ditemui di sela kegiatan penggalangan dana di Simpang 10 Manjang, Barabai, Sabtu (9/9) Pukul 11.00 wita .

Begitupun peserta aksi Nurfa Hijeriati, mengatakan, berterima kasih kepada dermawan yang telah memberikan bantuanya dan para relawan yang walau di tengah panas terik matahari, tetap semangat untuk mengumpulkan dana.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga