Selasa, 19 September 2017

Polsek Tapin Selatan Gagalkan Peledaran Tiga Paket Sabu

id tapin, kriminal
Polsek Tapin Selatan Gagalkan Peledaran Tiga Paket Sabu
Barang bukti tiga paket sabu (M Husein Asyari/humas pemkab Tapin)
Dari pengakuan pelaku, pelaku sudah melakukan mengedarkan barang haram tersebut selama enam bulan, selain itu, selain pemasok, pelaku juga sebagi pengguna
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polsek Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran narkotika golangan satu jenis sabu di wilayah hukumnya.

Kapolsek Tapin Selatan Iptu Embang Pramono mengatakan keberhasilan jajarannya dibantu oleh jajaran Satresnarkoba Polres Tapin mengamankan pelaku pengedar narkoba jenis sabu dengan barang bukti tiga paket pada Jumat (8/9).

"Pelaku atas nama Wahyudi (32) warga Jalan Veteran Des Pandulangan Kecamatan Tapin Tengah pukul 16.00 WITA," ujarnya.

Dijelaskan Embang, penangkapan Wahyudi berdasarkan informasi dari warga bahwa akan adanya transaksi narkoba jenis sabu di jalan Houling PT Antang Gunung Meratus (AGM) Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan.

"Setelah kita mendapat informasi tersebut, kita langsung melakukan pengintaian di lokasi yang diinfokan," ujarnya.

Setelah dilakukan pengintaian, pelaku Wahyudi pun datang, dengan sigap, anggota pun langsung membekuk dan menggeledah pelaku dan ditemukan tiga paket sabu.

"Dari pengakuan pelaku, pelaku sudah melakukan mengedarkan barang haram tersebut selama enam bulan, selain itu, selain pemasok, pelaku juga sebagi pengguna," jelasnya.

Diterangkan Kapolsek, bahwa, barang bukti tiga paket sabu dan satu unit handpone beserta pelaku langsung diamankan ke Polres Tapin guna penyelidikan dan pengembangan.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga