Kamis, 21 September 2017

14 September Jemaah Haji HSS Tiba di Tanah Air

id Jemaah Haji HSS, Haji, Bupati HSS, Pemkab HSS, Kominfo HSS
14 September Jemaah Haji HSS Tiba di Tanah Air
Jemaah Haji Asal Kabupaten HSS Dijadwalkan tiba di tanah Air, Kamis (14/9) (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)
"Kedatangan Jemaah Haji akan disambut jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalimantan Selatan (Kalsel),
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 322 orang jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang tergabung dalam kloter empat, dijadwalkan akan tiba di tanah air, Kamis (14/9), dari penerbangan Jeddah menuju Bandara Syamsuin Noor, Banjarbaru.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS, Fathur Rahman, di Kandangan, Kamis (7/9), mengatakan, diperkirakan Jemaah Haji HSS tiba di bandara Syamsudin Noor, Kamis pagi pukul 04.25 Wita.

"Kedatangan Jemaah Haji akan disambut jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalimantan Selatan (Kalsel), dan dari Asrama Haji di Banjarbaru para Jemaah Haji akan diantar pulang ke Kabupaten HSS,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk pemulangan para jemaah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS telah menyiapkan sembilan unit bus, yang merupakan fasilitas bantuan untuk keberangkatan dan kepulangan para jemaah dari Kabupaten HSS.

Nantinya, menurut dia sesampai di Kandangan, para jemaah akan disambut Bupati HSS H Achmad Fikry beserta jajaran Pemkab HSS, di Pendopo Kabupaten.

Dijelaskan dia, untuk sisa jemaah haji asal Kabupaten HSS yang tergabung dalam kloter 16, sebanyak dua orang dan kloter 17 sebanyak 35 orang, juga akan menyusul tiba ke tanah air.

“Untuk kloter 16 dijadwalkan 4 Oktober 2017 pukul 03.35 wita, sementara kloter 17 akan tiba tanggal 5 Oktober sekitar pukul 14.30 wita, di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru,”katanya.

Ditambahkan dia, dari total Jemaah Haji asal HSS sebanyak 350 orang, yang melaksanakan ibadah haji semuanya dilaporkan tidak ada yang meninggal hingga saat ini, dan telah melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga