Selasa, 19 September 2017

Ratna Ingin Kader PKK Yang Kreatif, dan Inovatif

id Tapin, pemkab tapin, rantau, pkk
Ratna Ingin Kader PKK Yang Kreatif, dan Inovatif
Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan bersama rombongan saat berkunjung ke Kelurahan Jambangan RW 3 Kota Surabaya (M Husein Asyari)
Kita ingin kader PKK itu harus bisa jadi wanita yang kreatif, serba bisa, dan bisa berinovatif
Surabaya, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengajak agar seluruh kader PKK bisa menjadi wanita yang serba bisa.

Hal tersebut disampaikan  oleh Ratna saat melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Jambangan RW 3 Kecamatan Jembangan Kota Surabaya, Kamin (7/9).

"Kita ingin kader PKK itu harus bisa jadi wanita yang kreatif, serba bisa, dan inovatif," ujarnya.

Dikatakan dia, dalam kunjungannya ke Kelurahan Jambangan RW 3 ini bertujuan agar bisa melihat langsung aktivitas para wanita yang juga kader PKK dalam pengelolaan sampah di wilayahnya.

"Kita akui kader-kader PKK disini benar-benar aktif dalam semua hal, tidak hanya sekedar pemberdayaan keluarga, tapi ikut langsun terjun ke lapangan dalam memlihara lingkungan dan pengelolaan sampah," ujar Ratna.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Jambangan RW 3 Nuryati mengatakan bahwa kader PKK di daerahnya bukan hanya menjadi kader PKK atau kader Posyandu saja, tapi juga menjadi kader Lingkungan.

"Kita sengaja memberdayakan wanita di daerah sini untuk serba bisa dalam segala hal dan penuh kreatifitas," ujarnya.

Untuk diketahui Kelurahan Jambangan RW 3 menjadi juara pertama Program Kampung Iklim tingkat Nasional tahun 2017 atas keberhasilan masyarakatnya dalam pengelolaan lingkungan dan penghijauan.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga