Selasa, 26 September 2017

BI Gelar Meet and Greet Digital Ekonomi

id BI Gelar Meet and Greet Digital Ekonomi
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan menggelar Meet and Greet Digital Ekonomi,  di Aula Bank Indonesia Perwakilan Kalsel, Rabu (6/9).


Acara tersebut diikuti ratusan peserta dari kalangan pelaku ekonomi, perbankan, mahasiswa tersebut menghadirkan beberapa nara sumber dari praktisi ekonomi.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalsel Harymurthy Gunawan mengatakan, masyarakat Kalsel masih menggunakan transaksi tunai dibandingkan non tunai.

"Untuk transaksi non tunai biasanya pada transaksi skala besar, retil pada kartu kredit dan E-Money sudah dikenalkan tahun lalu. Namun, perkembangnnya belum menggembirakan," ucapnya.

Dengan adanya acara Meet and Greet tersebut, ujar dia, pengembangan informasi dan data akan memberikan dukungan terhadap modal terhadap modal UMKM di Kalsel.

"Meet and Greet  yang kita gelar ini sebagai upaya apresiasi kepada responden memberikan data survey," demikian tegasnya.
    
Dipilihnya Digital Ekonomi, sebut dia, merupakan lanjutan tahun lalu, dimana digital sangat diperlukan dalam penyusunan data.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga