Selasa, 19 September 2017

PNS Balangan Penulis Lagu Artis Papan Atas

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Cipta Lagu Nasional, Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Dewan Kesenian Daerah, Seni, Agnes Monica, Irwansyah
 PNS Balangan Penulis Lagu Artis Papan Atas
Egus Rivilla, pancipta lagu (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi/Egus)
Alhamdulillah kita meraih juara kedua, meskipun sebelumnya target kita hanya meraih tiga besar,
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, merupakan penulis lagu buat artis papan atas seperti Agnes Monica, Irwansyah, Sandy Canester dan Citra Scholastika.

Egus Rivilla, musisi kelahiran Amuntai, 6 Agustus 1972, yang merupakan suami dari Lenny Desy Novianty, adalah jebolan song writer and arranger music di studio milik Pay dan Dewiq di Jakarta.

"Sebelum jadi PNS Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan saya bekerja di Jakarta sebagai song writer and arranger music di studio milik Pay dan Dewiq," bebernya.

Saat ini Egus Rivilla berstatus Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan yang berjuluk "Bumi Sanggam". Selain itu ia pernah meraih berbagai penghargaan lomba cipta lagu.

Baru-baru tadi, ia sukses menjuarai cipta lagu di balantika musik Ibu Kota Jakarta. Egus menjadi yang terbaik kedua tingkat nasional dalam ajang cipta lagu bertajuk Gerakan Nasional Revolusi Mental.

"Alhamdulillah kita meraih juara kedua, meskipun sebelumnya target kita hanya meraih tiga besar," ujarnya.

Lomba ini digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga. Juara terbaik satu diraih musisi asal ibukota Jakarta dan juara terbaik tiga dari Kota Banjarmasin.

Sedikitnya 198 peserta yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Ayah dari dua anak yang memang hobi bermusik sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) memang patut diacungi jempol. Ia juga merupakan pencipta lagu Gubernur dan Wagub Birin-Rudy dengan judul Kawan Sakenceng tersebut.

Sebulan sebelumnya, ia sudah meraih penghargaan terbaik pertama dalam lomba cipta lagu Mars Dishut Provinsi Kalsel.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga