Senin, 25 September 2017

Timnas U-19 Diminta Tampil KOnsisten

id Tim nasional U-19 Indonesia, Indonesia vs Thailand, Sea Games 2017
Timnas U-19 Diminta Tampil KOnsisten
. (Antaranews Kalsel/com.)
Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Tim nasional U-19 Indonesia diminta tampil konsisten usai menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdananya di Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar.

"Jalan masih panjang. Kami berharap anak-anak mampu konsisten agar bisa meraih kemenangan di laga-laga berikutnya," ujar manajer tim nasional U-19 Roni Fauzan, dikutip dari tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Selasa.

Roni melanjutkan, pihaknya sangat puas dengan kemenangan Egy Maulana dan kawan-kawan atas tuan rumah Myanmar.

Dia pun berterima kasih atas perjuangan para pemain dan berharap dukungan dari pencinta sepak bola nasional di Tanah Air.

"Mohon dukungan dan doanya agar kami bisa menjadi juara di Piala AFF U-18 ini," tutur Roni.

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdananya di Grup B Piala AFF U-18 2017, Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa.

Di partai tersebut, Indonesia bisa menang meski sebenarnya tertinggal terlebih dahulu dari Myanmar di babak pertama sebelum membalikkan keadaan dengan dua gol di paruh kedua laga.

Gol dari Myanmar dicetak oleh gelandang Myat Kaung Khant pada menit ke-27. Sementara Indonesia membalas melalui dua gol dari Egy  Maulana Vikri masing-masing di menit ke-71 dan 90+2.

Hasil ini membuat Indonesia memperoleh tiga poin dan untuk sementara berada di posisi kedua Grup B Piala AFF U-18, di bawah peringkat pertama Brunei Darussalam yang menaklukkan Filipina dengan skor 3-2.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina pada Kamis (7/9) mulai pukul 18.30 WIB.

Adapun Grup B Piala AFF U-18 2017 beranggotakan Indonesia, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam dan tuan rumah Myanmar. Jika ingin melaju ke babak berikutnya atau semifinal maka Egy Maulana dan kawan-kawan sedikitnya harus menduduki posisi kedua grup./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga