Selasa, 19 September 2017

Hati-Hati Gunakan Dana Desa

id Musrenbang, Kabupaten Banjar, Wakil Bupati Banjar
Hati-Hati Gunakan Dana Desa
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat menghadiri salah satu Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Banjar. (Antaranews Kalsel/hms)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Camat Tatah Makmur H Muhammad Arsyad mengingatkan kepada para kepala desa atau pembakal untuk berhati-hati dalam pelaksanaan kegiatan menggunakan dana desa.

Hal ini diutarakan Muhammad Arsyad, dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tatah Makmur, di Poliklinik Desa Pemangkih baru.

Di hadapan para kepala desa, Muhammad Arsyad juga meminta kepada para pendamping desa untuk benar-benar melakukan pendampingan, agar pelaksanaan penggunaan dana desa sesuai dengan kebutuhan dan aturan.

Tolong gunakan dana desa sesuai dengan aturan," ujarnya.

Musrembang Kecamatan Tatah Makmur kemarin selain dihadiri para kepala desa juga dihadiri oleh danramil, kapolsek serta pejabat KUA setempat. Juga tampak sejumlah tokoh masyarakat, pihak puskesmas, mentri tani serta pendamping desa.

Pada musrembang juga diingatkan tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan memasuki musim kemarau sekarang ini. Camat meminta agar masyarakat dan semua pihak untuk senantiasa, waspada serta tidak melakukan pembakaran lahan.

Sedangkan pendamping desa, Ahmad Afandi meminta kepada desa untuk segera mengusulkan tanggal penyelenggaraan musrenbang desa agar bisa segera dikoordinasikan dengan kecamatan untuk penjadwalannya

Dia juga meminta agar SPJ dana desa tahap pertama untuk segera disampaikan.

"Sedangkan anggaran dana desa tahap ketiga sudah bisa diajukan," jelasnya.

Pada musrembang Kecamatan Tatah Makmur juga membahas mengenai kesehatan ibu khususnya mengenai bahaya kanker serviks.

"Untuk itu kami imbau kepada ibu yang baru menikah untuk segera melakukan tes IFA kangker serviks," ujar Dena Kartika dari Puskesmas Tatah Makmur./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga