Selasa, 19 September 2017

Ansor dan Banser NU HST Amankan Malam Takbiran

id GP Ansor HST, Banser NU, PC NU HST, Pawai Takbiran
Ansor dan Banser NU HST Amankan Malam Takbiran
GP Ansor, Banser NU HST amankan pawai malam takbiran keliling Pemkab HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)
"Kegiatan rutin ini dalam rangka menyemarakkan perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah,
Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 31 orang personil dari Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Barisan Serba Guna (Banser) Nahdatul Ulama (NU) mengamankan kegiatan pawai malam takbiran keliling yang digelar Pemerintah Kabupaten HST.

Ketua GP Ansor HST, Masripani, di Barabai,  mengatakan, 40 peserta pawai malam takbiran datang dari 11 kecamatan, yang ada di Kabupaten HST, dan dilepas secara langsung oleh Bupati HST, H Abdul Latief.

"Kegiatan rutin ini dalam rangka menyemarakkan perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah, peserta berkeliling kota Barabai disambut antusias warga untuk menonton, walaupun suasana kota masih gelap karena pemadaman listrik,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk route pawai malam takbiran keliling mulai dari kediaman rumah dinas Bupati HST, terus ke lapangan Dwi Warna Barabai, Jalan Bukat kemudian ke Tugu Burung Anggang.

Kemudian, berlanjut ke arah ke Simpang 10 Manjang, arah Masjid Agung Riadhus Shalihin, belok kanan menuju jalan depan Gedung Murakata Barabai, dan finish kembali di depan rumah dinas Bupati HST.

Kegiatan secara umum berjalan aman dan lancar, memperebutkan tropy dan total hadiah Rp24 juta.

Ia mengharapkan, agar kegiatan ini tetap lestari di Kabupaten HST untuk syiar Islam dan Pemkab HST tetap memberikan dukungan penuh untuk keterlaksanaannya, saat dikonfirmasi melalui hubungan telepon, Kamis (31/8) malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati HST H A Chairansyah, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, anggota DPRD HST, unsur muspida HST dan undangan lainnya.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga