Senin, 25 September 2017

Pemprov Pangkas Dana Porprov Untuk NPC

id NPC, Porprov, tabalong, Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Tabalong Akhmad Madya di Tanjung, Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Tabalong Akhmad Madya di Tan
 Pemprov Pangkas Dana Porprov Untuk NPC
Porprov Kabupaten Banjar lalu (Herry Murdy Hermawan)
Dana Rp1 miliar rencananya untuk pelaksanaan National Paralympic Committee (NPC) karena itu anggaran Porprov dipangkas tersisa Rp9 miliar,
Tanjung (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya memangkas dana untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X di Kabupaten Tabalong, dari Rp10 miliar menjadi Rp9 miliar.


Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Tabalong Akhmad Madya di Tanjung, Selasa mengatakan pihaknya terpaksa menyusun ulang kebutuhan anggaran tiap cabang olahraga.

"Dana Rp1 miliar rencananya untuk pelaksanaan National Paralympic Committee (NPC) karena itu anggaran Porprov dipangkas tersisa Rp9 miliar," jelas Madya.

NPC sendiri sebagai induk organisasi bagi atlet berkebutuhan khusus atau atlet difabel.

Madya menambahkan hasil rasionalisasi anggaran mencakup kebutuhan 35 cabor yang mengikuti Porprov Kalsel X sebesar Rp8,7 miliar dan anggaran tiap bidang Rp1,9 miliar.

"Rencanya besok kita akan memberikan pemaparan terkait rencana penggunaan anggaran pada rapat persiapan pelaksanaan Porprov," jelas Madya.

Sebelumnya Koni setempat serta Dinas Pemuda dan Olahraga sempat mengajukan protes rencana pemotongan anggaran Porprov tersebut dengan alasan untuk membiaya pelaksanaan NPC.

Seperti dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong Zain Ramali kalau porprov sebelumnya dengan 26 cabor dana pelaksanaannya saja sudah mencapai Rp9,2 miliar.

"Tidak masuk akal Porprov dengan 35 cabor tahun ini anggarannya kurang dari Rp10 miliar," jelas Zain.

Padahal pihaknya sudah menyusun anggaran pelaksanaan Porprov setahun sebelumnya dan menyampaikan keberatan ke Pansus II dewan provinsi Kalsel

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga