Selasa, 19 September 2017

Bupati Apresiasi Kegiatan KNPI

id Bupati Kotabaru, Apresiasi Kegiatan KNPI
Bupati Apresiasi Kegiatan KNPI
. (Antaranews Kalsel)
Kotabaru,(Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengapresiasi kegiatan lomba gerak jalan Pemuda Sehat yang digagas DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotabaru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.
     
Sayed Jafar diwakili Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotabaru, H Juhairil dalam sambutannya pada pembukaan lomba gerak jalan pemuda sehat yang diikuti 19 regu (SMP dan SMA) mengatakan, dalam membangun sebuah daerah pada prinsipnya sangat diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.
     
"Generasi muda sangat berperan penting dalam pembangunan daerah karena generasi muda adalah pemegang estafet kepemimpinan daerah nantinya," kata bupati.
     
Menurutnya, untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas tentu tidaklah mudah. Selain membangun mental dan kepribadian yang kuat dan tangguh, pemuda juga diharuskan memiliki kondisi fisik yang sehat dan prima.
     
"Oleh karena itu, saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba gerak jalan pemuda sehat yang digagas DPD KNPI Kotabaru dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan RI kali ini," katanya.
     
Melalui penyelenggaraan lomba gerak jalan pemuda sehat ini, tentunya diharapkan generasi muda yang sehat dapat dicapai dan apabila generasi mudanya sehat maka akan menghasilkan bangsa yang hebat.
     
Dikatakannya, kegiatan ini juga harus dapat dimaknai bukan hanya sebagai ajang berolahraga semata, akan tetapi juga sebagai ajang untuk membangun kebersamaan antar pemuda sebagai generasi penerus bangsa.
     
"Para pemuda harus dapat bersatu, membangun kekuatan, kekompakan dan kesungguhan terutama dalam membangun bangsa dan negara ini dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah susah payah kita raih," jelas bupati.
     
Pihaknya sangat yakin, dengan peran serta pemuda maka pembangunan akan dapat terwujud dengan baik dan cepat sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga