Selasa, 26 September 2017

Presiden Apresiasi Tarian "Kabasaran" Pada Karnaval Kemerdekaan

id tarian Kabasaran, Karnaval Kemerdekaan, Presiden Joko Widodo ,
Presiden Apresiasi Tarian
. (Antaranews Kalsel/merah putih.com)
Manado, (Antaranews Kalsel) - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi manakala tarian tradisional "Kabasaran" berpartisipasi pada "Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan" yang dilaksanakan di Kota Bandung, Sabtu (26/8), kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Tomohon, Sulawesi Utara Christo Kalumata SSTP, Minggu.

"Presiden Joko Widodo yang didampingi ibu negara tampak terkagum-kagum menyaksikan penampilan tarian Kabasaran yang dipimpin Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman  di depan panggung utama," kata Christo di Tomohon.

Pada kesempatan itu, lanjut dia, Presiden secara spontan langsung turun dari panggung menyapa para penari dan menyempatkan diri foto bersama.

"Tomohon benar-benar hebat, semangat pak Wali Kota Tomohon, semangat," puji Presiden sambil menyapa Wali Kota Tomohon bersama rombongan.

Presiden kemudian berharap Pemerintah Kota Tomohon terus mengembangkan potensi wisata, seni dan budaya dalam keberagaman yang ada sehingga daerah ini akan lebih maju dan sukses dalam segala hal.

Karnaval kali ini turut disaksikan jajaran kementerian, serta para pejabat daerah lainnya di Indonesia.

Nampak para penonton antusias menyaksikan tim tarian "Kabasaran" sampai mengabadikannya dengan berpose bersama dengan Wali Kota dan rombongan.

Dalam karnaval itu, tarian Kabasaran dan kendaraan hias menjadi primadona, bahkan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun ikut mengabadikan momen itu dengan foto bersama./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga