Selasa, 26 September 2017

AFP Kalsel Gelar Kursus Pelatih Level 1

id futsal
AFP Kalsel Gelar Kursus Pelatih Level 1
Tim Futsal Kalsel foto bersama usai pertandingan dengan Sumsel skor 11-2. (Antaranews Kalsel/Asmuni/dok)
Ada sebanyak 31 pelatih futsal yang mengikuti kegiatan ini se-Kalsel, termasuk juga beberapa dari Kalteng, lebih banyak lagi yang ikut kursus wasit sebanyak 48 orang,
Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan menggelar kursus pelatih futsal level 1 nasional dan juga wasit level 3 provinsi yang bertempat di Hotel Barata, Banjarmasin, Kalsel, pada 24-28 Agustus 2017.

Ketua AFP Kalsel H Anwar Hadimi di Banjarmasin, Kamis, menyebutkan antusias peserta mengikuti kegiatan ini, khususnya pelatih muda, sangat besar. Bahkan ada peserta dari luar provinsi Kalsel, yakni dari Kalimantan Tengah.

"Ada sebanyak 31 pelatih futsal yang mengikuti kegiatan ini se-Kalsel, termasuk juga beberapa dari Kalteng, lebih banyak lagi yang ikut kursus wasit sebanyak 48 orang," ujarnya.

Menurut Anwar Hadimi, ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan AFP Kalsel dalam dua tahun tarakhir ini, harapannya akan menambah perkembangan olahraga futsal di daerah untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Karena dengan kepelatihan yang baik dan wasit yang baik, perkembangan olahraga futsal di daerah kita akan lebih bisa maju, hingga tercipta atlet-atlet handal," ucapnya.

Pihaknya pun, ungkap Anwar Hadimi, tidak tanggung-tanggung mendatangkan pembina pelatih dan wasit dalam gelar kursus ini, untuk pelatih ditangani Efraim Ferdinand Bawole dari DKI Jakarta dan untuk penangan wasit dipercayakan kepada Suparman dari Kota Bandung, Jawa Barat.

"Selebihnya ada sebagian pelatih dan wasit Kalsel yang sudah senior dibidangnya ini, hingga harapannya akan tercipta generasi kepelatihan dan wasit futsal di daerah ini yang bisa menasional bahkan mendunia," tuturnya.

Menurut Anwar Hadimi, perkembangan olahraga futsal di Kalsel sudah sangat maju, bahkan tempat olahraganya sudah menjamur di mana-mana, namum pada level ajang nasional belum mendapatkan prestasi tertinggi.

"Tapi bukan berarti tidak ada atlet daerah kita yang berlaga di tim nasional, secara individu ada yang masuk skuat U20 Futsal tim nasional," paparnya.

Baginya, tugas sebagai nahkoda AFP Kalsel merupakan tantangan dan pengabdian untuk memberikan yang terbaik bagi prestasi daerah dan negara, hingga sangat serius dijalaninya.

"Kita terus akan melakukan berbagai terobosan untuk memajukan prestasi atlet daerah, salah satunya dibidang kepelatihan ini dan juga wasit pertandingan, karena semuanya berkaitan untuk melakukan pembinaan atlet untuk mencapai prestasi yang tinggi," pungkasnya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga