Jumat, 18 Agustus 2017

Polwan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Lansia

id polwan
Polwan Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Lansia
Polwan Polres Tanah Bumbu menggendong lansia yang diberikan bantuan serta memperbaiki rumah warga tak mampu. (Antarakalsel/foto/ist)
Aksi dari adik-adik Polwan itu spontan dilakukan saat kami mengunjungi rumah Nenek Salamah berusia 80 tahun di Jalan Perintis Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanah Bumbu, Provinsi Kaliantan Selatan secara bergotong royong memperbaiki rumah warga lanjut usia (lansia) di kota setempat.

"Aksi dari adik-adik Polwan itu spontan dilakukan saat kami mengunjungi rumah Nenek Salamah berusia 80 tahun di Jalan Perintis Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu," kata salah satu Polwan senior Polres Tanah Bumbu Iptu Fransiska di Batulicin, Minggu.

Dia mengatakan kunjungan 20 Polwan dipimpin Iptu Fransiska itu sebagai bagian dari bhakti sosial dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polwan tahun 2017.

Fransiska mengatakan dipilihnya wanita Lansia tersebut untuk diberikan bantuan karena berdasarkan cerita dari masyarakat serta informasi dari anggota Bhabinkamtibmas setempat, Nenek Salamah hidup sendiri di gubuk yang tidak layak huni.

"Rumah yang ditempati Nenek Salamah hasil dari swadaya masyarakat dan untuk keseharian makan beliau diantarin oleh anaknya yang sudah berkeluarga dan tinggal terpisah," tutur Fransiska.

Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi, ungkap Fransiska Nenek Salamah sudah tidak kuat berjalan. Dia juga mengalami sakit atau terdapat benjolan di bagian tangan yang cukup besar menutupi separuh tangan serta harus bolak balik ke rumah sakit karena mengidap maag yang sudah parah.

Untuk sedikit meringankan kebutuhan hidup sehari-hari warga kurang mampu tersebut, Polwan Polres Tanah Bumbu memberikan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, gula, sarden, mie, teh dan biskuit kaleng. Kemudian perlengkapan tidur berupa kasur, bantal guling, sprai dan selimut.

Bukan itu saja, pihak Polwan juga memberika perlengkapan ibadah berupa baju muslim, sarung dan sajadah serta peralatan rumah tangga berupa kompor, bahan bakar minyak tanah, panci, wajan, karpet, serta terpal.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat berguna bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu seperti Nenek Salamah," tandas Fransiska yang bertugas di Bagian Sumda Polres Tanah Bumbu. 

Editor: Gunawan Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga