Jumat, 18 Agustus 2017

Wabup HSS Buka Musda LPTQ HSS

id MTQ ke-45, Wabup HSS, Pemkab HSS, LPTQ HSS, Kominfo HSS
Wabup HSS Buka Musda LPTQ HSS
Wabup HSS selaku Ketua LPTQ HSS, H Ardiansyah membuka Musda LPTQ HSS (Fathurrahman/Protokol dan Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
"Pengurus LPTQ baik ditingkat Kabupaten dan Kecamatan, telah banyak membantu dalam menorehkan prestasi-prestasi yang telah diraih Kabupaten HSS, diantaranya Juara Umum STQ serta Juara dua MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Laut,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam rangka agenda Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-45 tingkat Kabupaten HSS Tahun 2017.

Wakil Bupati HSS selaku Ketua LPTQ HSS, H Ardiansyah, di Kandangan, Sabtu (12/8), menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten HSS, dan juga pengurus LPTQ Kecamatan se Kabupaten HSS.

"Pengurus LPTQ baik ditingkat Kabupaten dan Kecamatan, telah banyak membantu dalam menorehkan prestasi-prestasi yang telah diraih Kabupaten HSS, diantaranya Juara Umum STQ serta Juara dua  MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Laut,"katanya.

Begitu pula, ucapan terima kasih kepada Camat Daha Selatan, Kabupaten HSS,  yang telah berkenan untuk menjadi tuan rumah serta mempersiapkan segala sesuatunya, demi terselenggaranya MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten HSS.

Ia mengharapkan, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Musda LPTQ hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dalam rangka evaluasi program-program kerja yang sudah dilakukan LPTQ selama ini, saat membuka Musda LPTQ HSS di Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan, Sabtu (12/8).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS H Matnor, mengatakan, Camat Daha Selatan selaku Ketua Umum Pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah memaksimalkan waktu dalam rangka menghadapi pelaksanaan MTQ ini.

Dijelaskan dia, dilaksanakannya Musda LPTQ ini dapat mengevaluasi hasil Musda LPTQ yang telah dilaksanakan di Kecamatan Loksado, selain itu  ia mengharapkan kedepannya agar pengembangan Tilawatil Qur'an di Kabupaten HSS bisa meningkat setiap tahunnya.

Camat Daha Selatan selaku Ketua Umum Pelaksana MTQ Tingkat HSS Safwan, mengatakan kegiatan kali ini terdiri dari beberapa persidangan.

Adapun materi persidangan yaitu pengarahan dari Ketua Umum LPTQ Kabupaten HSS, pengarahan dari Kepala Kemenag HSS, pengesahan program kerja LPTQ 1 Tahun kedepan, penetapan rekomendasi Musda LPTQ dan penetapan Kecamatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2018 mendatang.

"Kami sebagai Panitia Pelaksana MTQ akan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh rangkaian kegiatan MTQ di Kecamatan Daha Selatan ini,"katanya.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga