Jumat, 18 Agustus 2017

Wabup Lepas Kontingen Raimuna Nasional Kwarcab Tapin

id Tapin, pemkab tapin, rantau
Wabup Lepas Kontingen Raimuna Nasional Kwarcab Tapin
Wabup lepas peserta Raimuna Nasional ke XI 2017 Kwarcab Tapin (M Husein Asyari)
Kalian adalah duta atau perwakilan Kabupaten Tapin, jadi selalu jaga kekompakan kalian, bawa nama baik daerah kita ini
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor melepas kontingen Raimuna Nasional ke II - 2017 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tapin yang dilaksanakan di halaman rumah dinasnya pada Kamis (11/8).

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kabupaten Tapin H Masduki mengatakan, Kabupaten Tapin mengikutkan 19 peserta dalan Raimuna Nasional ke XI yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Provinsi DKI Jakarta.

"Setelah melakukan seleksi pada terpilihlah 24 peserta, namun pada waktu mendekati harinya, lima peserta mengundurkan diri karena alasan pribadi yang tidak bisa ditinggalkan, dan tersisa 19 peserta ini," ujarnya.

Dijelaskannya, Raimuna Nasional ini dilaksanakan pada 13 hingga 21 Agustus, dan pembukaan sendiri akan dilaksanakan pada 14 Agustus yang bertepatan pada hari jadi Praja Muda Karana (Pramuka).

Dalam arahannya, Wabup mengatakan agar peserta Raimuna Nasional ini selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kedisiplinan.

"Kalian adalah duta atau perwakilan Kabupaten Tapin, jadi selalu jaga kekompakan kalian, bawa nama baik daerah kita ini," ujar Wabup.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan agar para peserta mengikuti segala kegiatan yang diagendakan oleh panitia pelaksana, hal tersebut dikarenakan setiap kegiatan pasti sangat bermanfaat dan menjadi pengalaman penting.

"Setelah kembali ke Tapin, berbagilah pengalaman-pengalaman yang kalian dapat disana ke anggota Pramuka disini," pesannya.

Selain itu, Sufian juga mengingatkan agar setiap ada permasalah, selesaikan dengan rasa kekeluargaan dan musyawarah, agar tetap terjaga kekompakan kita.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga