Kamis, 17 Agustus 2017

"GAMIS" Hijau Di Pondok Pesantren Darusslam

id Gamis Hijau, Pondok Pesantren Darussalam, Bupati Banjar, Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-67
. (Antaranews Kalsel/hms)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-67, Bupati Banjar H. Khalilurrahman semakin tingkatkan penghijauan di Kabupaten Banjar dengan program Gerakan Menanam Hari Kamis (GAMIS) Hijau Babarasih Basisimpun (membersihkan dan menata) Kota.
 
Bupati Banjar H. Khalilurrahman melakukan penanaman pohon mahoni  sebagai bukti dan komitmen bahwa Pemerintah selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Pondok Pesantren Darussalam Tanjung Rema disaksikan langsung oleh Santri Pondok Pesantren Darussalam, Kamis (10/08).

Program GAMIS HIJAU ini selain menanam  pohon mahoni juga dilakukan penamanan tanaman  yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, seperti  buah mangga kelengkeng, durian, rambutan dan limau kuit. Total ada 95 bibit tanaman yang akan ditanam pada program GAMIS HIJAU pada hari ini.

Dalam sambutannya  H. Khalilurrahman mengatakan Martapura terkenal  sebagai kota yang religius, sesuai dengan ajaran Agama Islam bahwa 'Kebersihan itu sebagian dari pada Iman' sudah sepatutnya kota ini kita jaga dan pelihara kebersihannya.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar menginginkan pemahaman akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan hidup sudah ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan begitu, kebiasaan dalam memerhatikan lingkungan akan melekat hingga mereka beranjak dewasa.

Bupati Banjar pada kesempatan lain juga mengatakan terkait berbagai macam program lingkungan hidup yang dijalankan Pemerintah.

"Apapun gerakan kita, hanya untuk memotivasi masyarakat agar menjadi contoh atau teladan untuk mereka ikuti dalam kehidupan mereka sehari-hari agar menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyke Wahyu Triestyanto berharap kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar, sebab apapun latar belakang kita, baik latar pendidikan, suku, karna bumi kita ini satu kalau tidak kita rawat dan kita jaga kita sendiri yang akan repot, maka Satukan hati satukan langkah untuk bumi kita yang hanya satu.

Tampak hadir dalam kegiatan GAMIS HIJAU Babarasih/Basasimpun Kota Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH.Hasanuddin Badruddin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Banjar./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga