Kamis, 17 Agustus 2017

Tabalong Siapkan Tiga Kecamatan Sebagai Kota Cerdas

id Kota Cerdas, Kota cerdas Tabalong, Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong Imam Fahrullazi di Tanjung
Tabalong Siapkan Tiga Kecamatan Sebagai Kota Cerdas
. (Antaranews Kalsel/hms)
Sekarang kita bisa lebih mudah untuk melakukan transaksi maupun komunikasi dengan adanya jaringan internet mengingat penggunaan internet per hari mencapai lima jam enam menit,
Tanjung (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyiapkan tiga kecamatan menjadi kota cerdas dengan memperluas jaringan internet di wilayah itu. 

Kepala Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong Imam Fahrullazi di Tanjung, Rabu, mengatakan targetnya tiga kecamatan yakni Kecamatan Tanjung, Kecamatan Tanta dan Kecamatan Murung Pudak bisa jadi kota cerdas pada awal 2018.

"Dengan memperluas jaringan internet, kita ingin mewujudkan tiga kecamatan sebagai smart city dan Tabalong digital pada 2019," jelas Imam.

Hal ini disampaikan Imam di hadapan para pelajar yang mengikuti sosialisasi internet sehat yang dilaksanakan Dinas Kominfo dan Statistik Tabalong.

Diskominfo dan Statistik Tabalong pun sudah melakukan koordinasi dengan PT Telkomsel terkait penambahan BTS agar jangkauan internet bisa dinikmati masyarakat pedesaan hingga daerah terpencil.

Sementara itu dalam sosialisasi internet sehat Plt Kabid Statistik dan Persandian Edy Suriani menjelaskan manfaat penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

"Sekarang kita bisa lebih mudah untuk melakukan transaksi maupun komunikasi dengan adanya jaringan internet mengingat penggunaan internet per hari mencapai lima jam enam menit," jelas Edy.

Selain menambah wawasan seputar internet, para peserta sosialisasi juga belajar keamanan internet yang disampaikan pengendali jaringan sistem komputer Hilas Stefanus. 

Termasuk soal pengelolaan informasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan E-goverment Dinas Kominfo dan Statistik Tabalong Muhammad Zainani.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga