Kamis, 17 Agustus 2017

Purna Tugas Tenaga Pendidik Bukan Akhir Kepedulian

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, PGRI, Purna Tugas, Dinas Pendidikan, Nawacita ke enam
Yang telah purna tugas, tetap saya mohon kepedulian serta sumbangsih berupa gagasan dan pemikiran, guna kemajuan pendidikan di bumi sanggam
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berharap agar purna tugas tenaga pendidik bukan merupakan akhir dari kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" tersebut.


Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, Rabu (2/8) dihadapan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang sedang melaksanakan purna tugas, bahwa ia tetap berharap agar mereka terus berkontribusi baik berupa gagasan maupun pemikiran.

"Yang telah purna tugas, tetap saya mohon kepedulian serta sumbangsih berupa gagasan dan pemikiran, guna kemajuan pendidikan di bumi sanggam," sampainya.

Dikatakan, pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Balangan. Semua komponen yang kita miliki, baik itu tenaga pendidik, dewan pendidikan, komite sekolah, wali murid, pemerintah, dunia usaha, anak-anak didik, bersama-sama kita optimalkan fungsinya.

"Kita selaraskan dan padukan langkah-langkahnya, agar kita peroleh kemajuan yang nyata dalam dunia pendidikan di Bumi Sanggam. Mutu pendidikan dan output yang dihasilkan harus selalu kita tingkatkan dari waktu  ke waktu," ujarnya.

Yang mana lanjutnya, hal tersebut sebagai upaya untuk terus menjadikan warga Balangan sebagai Sumber Daya Manusia yang handal dan memiliki keterampilan. 

Pada akhirnya mereka akan menjadi SDM yang mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya di masa yang akan datang. Dengan begitu kita turut menyumbang SDM yang mampu dan memiliki daya saing sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya, pungkasnya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga