Kamis, 17 Agustus 2017

Gubernur Lepas Keberangkatan JCH Kloter 1 Banjarmasin

id haji, Gubernur Kalsel, Lepas Keberangkatan Jch Kloter 1 Banjarmasin
Gubernur Lepas Keberangkatan JCH Kloter 1 Banjarmasin
. (Antaranews Kalsel/kemenag kalsel)
jamaah Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor sejak 30 Juli hingga 24 Agustus 2017 sebanyak 5.533 orang,
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor didampingi sejumlah pejabat terkait melepas keberangkatan jamaah calon haji kelompok terbang 1 Embarkasi Banjarmasin, Minggu.

"Seluruh jamaah kloter 1 kami doakan selamat. Semoga pergi dengan selamat dan pulangnya menjadi haji mabrur," ujar Gubernur usai melepas jamaah di asrama haji Landasan Ulin Banjarbaru, Minggu.

Ia mengingatkan kepada seluruh calon haji kloter 1 yang seluruhnya berasal dari Kota Banjarmasin menjaga kesehatan baik fisik maupun mental sehingga bisa menjalani seluruh rangkaian ibadah haji.

Ibadah haji disebutnya merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik dan mental yang besar sehingga setiap jamaah harus mampu menjalani dengan baik dan benar.

"Setiap jamaah harus mampu menjaga kesehatan baik fisik dan mental. Jangan terlalu memaksakan diri mengerjakan hal-hal di luar rukun haji, kerjakan rukun haji yang wajib saja," pesannya.

Gubernur juga meminta baik kepada jamaah kloter 1 maupun jamaah kloter selanjutnya untuk menjaga nama baik daerah dan mematuhi seluruh aturan yang ditetapkan dalam ibadah haji.

"Jaga nama baik daerah selama berada di tanah suci, juga jaga selalu persaudaraan baik dengan jamaah Kalsel maupun jamaah Indonesia sehingga baik dimata dunia," ungkapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kalsel Noor Fahmi mengatakan jamaah kloter 1 yang diberangkatkan berjumlah 325 orang terdiri dari 320 calon haji dan sisanya adalah pendamping dan petugas.

"Jamaah kloter 1 sebanyak 320 orang terdiri dari 142 jamaah laki-laki dan 178 perempuan. Mereka diberangkatkan menuju Madinah menggunakan pesawat Garuda Indonesia," ujarnya.

Seluruh jamaah calon haji Kalsel yang diberangkatkan sebanyak 3.831 orang terbagi dalam 17 kloter ditambah 1.617 jamaah asal Kalimantan Tengah melalui Embarkasi Banjarmasin.

"Total seluruh jamaah Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor sejak 30 Juli hingga 24 Agustus 2017 sebanyak 5.533 orang," katanya.

Sementara itu, keberangkatan jamaah kloter 1 melalui Bandara Syamsudin Noor tepat sesuai jadwal pukul 13.45 WITA dan direncanakan tiba di Madinah pukul 18.50 Waktu Arab Saudi.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga