Jumat, 18 Agustus 2017

Apel Hari Kesadaran Nasional

id Apel Hari Kesadaran Nasional, Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur, Koperasi Pondok Pesantren Khairul Amin, Koperasi Unit Desa (KUD) Barak
Apel Hari Kesadaran Nasional
. (Antaranews Kalsel/mc-Banjar)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, Momen ini di manfaatkan untuk mengingatkan kembali tentang tugas kita sebagai abdi negara, yang harus selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur, bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (17/06) yang diikuti  oleh seluruh SOPD lingkup Kabupaten Banjar.
 
Wakil Bupati Banjar menyampaikan "Pemerintah Daerah  terus berupaya mempersiapkan aparatur pemerintah yang handal dan mampu mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dengan cepat, tepat, pro aktif, gesit, serta tanggap terhadap setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mampu menyelesaikannya secara arif dan bijaksana," ucapnya.
 
Pada kesempatan tersebut juga sekaligus memperingati Hari Koperasi yang ke 70, yang mengangkat tema "Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan, Untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".
 
"Tema ini dinilai penting, karena merupakan tekad pemerintah untuk melakukan pemerataan perekonomian dan menghapus kesenjangan ekonomi, harus didukung semua pihak, karena upaya melakukan pemerataan perekonomian, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh rakyat Indonesia," ujar H. Saidi Mansyur.
 
"Hal ini sesuai dengan tujuan negara yang diatur dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat yaitu  memajukan kesejahteraan umum dan mengamalkan sila kelima pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia," tambahnya.
 
Usai acara apel, wakil bupati banjar didampingi Sekda Banjar H. Nasrunsyah  menyerahkan Piagam penghargaan PARAMESTI dari Kementrian Kesehatan RI karena Pemerintah Kabupaten telah menetapkan Peraturan Bupati (Perbup)  tentang kawasan bebas tanpa asap rokok kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikwansyah dilanjutkan dengan penyerahan SK PTT Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017 secara simbolis kepada empat orang.
 
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Koperasi berprestasi berupa sertifikat penghargaan dan 1 set komputer kepada Koperasi Pondok Pesantren Khairul Amin, Koperasi Unit Desa (KUD) Barakat Usaha Bersama dan Koperasi Pegawai Republik Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bina usaha berupa dua buah kendaraan roda tiga kepada KUD Usaha Tani dan KUD Fajar Bersama dan satu buah kapal motor kepada  Koperasi Pertanian Barakat Mawaddah. (Humas Banjar/170717)

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga