Senin, 24 Juli 2017

SSB Batu Agung Wakili Indonesia Di Ajang Dunia

id DNC 2017, Kabupaten Balangan, Sekolah Sepakbola Batu Agung, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan,, Provinsi Kalimantan Selatan, PSSI Balang
SSB Batu Agung Wakili Indonesia Di Ajang Dunia
SSB Batu Agung saat merayakan kemenangan pada putaran Final Danone Cup 2017 (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi/Net)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Sepakbola Batu Agung, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi juara putaran final nasional Aqua Danone Nation Cup 2017 pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, Minggu (16/7) petang.

Dari kompetisi tahunan yang diikuti 150.000 anak-anak dengan melibatkan 11 ribu tim SSB dari 160 Kota/Kabupaten di 34 Provinsi di seluruh Indonesia tersebut, SSB Batu Agung berhak menjadi perwakilan Garuda Muda Indonesia di pentas dunia.

SSB Batu Agung berhasil mengalahkan perwakilan daru DKI Jakarta yang diwakili oleh SSB Imran Soccer Academy dengan skor tipis 1-0. Atas hasil tersebut, tim asal kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini berhak meraih satu tiket mewakili Indonesia menuju Final Dunia Danone Nation Cup yang akan dipusatkan di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat pada September mendatang.

Ketua PSSI Balangan, H Duas mengatakan, SSB Batu Agung memang layak juara, selain selalu aktif berada pada final Danone Natioan Cup beberapa tahun terakhir, Tim ini juga memiliki pendidikan sepakbola berjenjang, sehingga menghasilkan para pemain berkualitas.

"Tim ini akan menjadi Garuda Muda Indonesia, bersaing dengan sekitar 31 negara lainnya. Semoga meraih hasil maksimal," tutur H Duas.

Dengan hasil tersebut, maka sebanyak 12 pemain Batu Agung dan satu pelatih kepala yang dipimpin oleh Otsuka Koichi dan pelatih Batu Agung Syafruddin Noor sebagai asisten pelatih akan berangkat ke New York, Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia di seri internasional DNC 2017. 

Seri nasional Aqua DNC 2017 digelar sejak Sabtu 15 Juli 2017. Ada 16 tim yang bertanding dengan dibagi 4 grup. Juara dan runner-up kemudian lolos ke perempat final, terus ke semifinal, hingga final. 

Pada laga final nasional itu, M. Rizki Nugraha dai SSB Benfica Muda Jawa Barat 2 terpilih sebagai pemain terbaik, untuk penjaga gawang terbaik diraih oleh Alviandi Muhidin dari SSB Imran Soccer Academy DKI Jakarta, sementara pencetak gol terbanyak di torehkan oleh Satria Febrian, SSB Bandung Legend FC Jawa Barat 1 dan tim Fair Play disabet oleh SSB Pikeyro Tribrata, Papua.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga