Sabtu, 22 Juli 2017

Kompol Wahyu Hidayat Jabat Kapolsekta Banjarmasin Tengah

id mutasi, pindah jabatan
Kompol Wahyu Hidayat Jabat Kapolsekta Banjarmasin Tengah
Kompol Wahyu Hidayat ketika masih menjabat Kabag Ops Polres Tanah Laut. (Antara/foto/Firman)
Saya siap melaksanakan tugas baru yang diamanahkan kepada saya dan hal ini juga merupaka suatu kepercayaan dari pimpinan,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kompol Wahyu Hidayat SIK akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsekta Banjarmasin Tengah menggantikan Kompol H Uskiansyah yang selanjutnya bertugas menjadi Kasubaganev Bagbinopsnal Direktorat Sabhara.

Saat dikonfirmasi, Sabtu, Kompol Wahyu Hidayat di Banjarmasin, mengaku siap menjalankan tugas barunya nanti sebagai Kapolsekta Banjarmasin Tengah.

Alumni Akpol 2005 yang saat ini bertugas sebagai Kasigar Subditbingakum Direktorat Lalu Lintas itu berusaha memberikan kinerja terbaik selama memimpin Polsekta Banjarmasin Tengah nanti.

"Saya siap melaksanakan tugas baru yang diamanahkan kepada saya dan hal ini juga merupaka suatu kepercayaan dari pimpinan," ucapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai di Banjarmasin, mengatakan dalam Surat Telegram Nomor: ST/1079/VII/2017 dan Nomor: ST/1080/VII/2017 tertanggal 14 Juli 2017, sejumlah jabatan strategis berganti 

Pada surat mutasi yang ditandatangani Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Joko Suharyadi itu, Polda Kalsel melakukan mutasi atau pergeseran tugas dan jabatan terhadap 151 anggotanya di seluruh jajaran.
 
"Anggota yang dimutasi dari mulai pangkat tertinggi AKBP hingga terendah berpangkat Bripka serta sejumlah sipil Polri atau PNS," kata  AKBP Rifai. 

Diantaranya Kasubdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel AKBP Michael Irwan Thamsil bergeser menjadi Kasubdit 1 Ditreskrimum. 

Posisi Kasubdit 3 Jatanras diisi AKBP Afebrianto Widhi Nugroho yang sebelumnya Kasubdit Gakum Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud). 

AKBP Sarly yang sebelumnya Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) menduduki posisi baru sebagai Kasubdit Gakum Ditpolairud.

Posisi Dirtahti yang baru dijabat AKBP Dani Humardani dari Gadik Madya 2 SPN Polda Kalsel.

Kemudian AKBP Sugito Kabag Binopsnal Ditresnarkoba menjadi Kepala BNK Banjarbaru. Sedangkan Kasubdit 1 Ditresnarkoba AKBP Arifin bergeser ke Gadik Madya 5 SPN. Posisi Arifin digantikan Kompol Ugeng Sudia Permana dari Kabag Faskon Rosarpras.

Jabatan strategis lain seperti Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin Kompol Muhammad Fihim bergeser menjadi Kanit 1 Subdit 1 Direktorat Intelkam dan posisi Kapolsek KPL diisi Kompol Susilawati dari Kasi SIM Subditregident Ditlantas. Sementara Kasi SIM yang baru selanjutnya dijabat Kompol Henry Novika Candra dari Kasubagminopsnal Ditlantas.

"Dalam mutasi kali ini memang banyak berganti posisi para Kepala Satuan di Satwil mulai Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba hingga Kasat Lantas," jelas Rifai.

Anggota Polri yang namanya tercantum dalam surat mutasi, tambah Rifai, harus sudah melaksanakan tugas di tempat yang baru paling lambat tujuh hari setelah surat mutasi diterbitkan.

Editor: Gunawan Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga