Jumat, 28 Juli 2017

Isnaniah Achmad Fikry Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

id Dinas PPKBPPPA HSS, Ketua TP PKK HSS, Bupati HSS, Manggala Karya Kencana
Isnaniah Achmad Fikry Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana
Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry terima Anugerah Manggala Karya Lencana (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
"Mewujudkan manusia berkualitas tak terlepas dari peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, mengedukasi larangan seks pra nikah, jauhi pernikahan dini hingga penggunaan obat-obatan terlarang,"katanya.
Bandar Lampung, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) Isnaniah Achmad Fiky mendapatkan tanda kehormatan dan penghargaan Manggala Karya Kencana dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS, Is Susilastuti mengatakan Isnaniah menerima tanda kehormatan dan penghargaan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Penduduk (KKBPK) dari BKKBN Pusat, Jumat (14/70) malam.

"Tanda Kehormatan dan Penghargaan diserahkan Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Komolo disaksikan pula Ketua BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty, Sekjen Mendagri Hadi Prabowo dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo "katanya.

Ketua BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty, mengatakan penghargaan bidang KKBPK untuk tokoh masyarakat termasuk kepada para Kepala Daerah dan Ketua TP PKK, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat melalui BKKBN atas dukungan  mereka dalam  menyukseskan program KB dan pembangunan keluarga di daerah.

Ia mengatakan, penghargaan ini diharapkan menjadikan pemicu untuk terus mensosialisasikan program KB menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri, juga bentuk revolusi mental membentuk manusia yang yang berkarakter dan berkualitas.

"Mewujudkan manusia berkualitas tak terlepas dari peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, mengedukasi larangan seks pranikah, jauhi pernikahan dini hingga penggunaan obat-obatan terlarang,"katanya.

Dijelaskan dia, untuk membentuk keluarga yang sejahtera memerlukan perencanaan yang matang, dua anak sudah cukup tanpa membedakan jenis kelaminnya baik laki-laki atau perempuan saat memberikan sambutan dalam malam repsepsi penghargaan Program KKBPK dan serah terima BAST PKB /PLKB, Jumat (15/7).

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan penghargaan yang diraih ini hasil dari sinergi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten utamanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan TP PKK HSS semenjak dipimpin Isnaniah 4(empat) tahun terakhir.

Menurut dia, diraihnya penghargaan menjadi pendorong dan bukan tujuan, motivasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi, tindak lanjutnya dalam tahun 2017 akan kembali dibentuk 6(enam) Kampung KB di 6 kecamatan di Kabupaten HSS.

Sebelumnya ditahun 2016 lalu di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Bupati juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat karena dinilai sukses mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui program keluarga berencana sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan keluarga menjadi lebih baik.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Mahan Agung ini turut dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Kadiskes HSS Siti Zainah, Kadinsos HSS Siti Erma, Kepala Bapelitbangda HSS Iwan Friady, Kadispera KPLH HSS MK Saputra, Direktur RSUD H. Hasan Basry Rasyidah, Kadis PU HSS Tarjidin dan Ketua Gatriwara HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga