Jumat, 28 Juli 2017

Dinas LH Tapin Bersihkan Saluran Air

id Tapin, pemkab tapin, rantau
Dinas LH Tapin Bersihkan Saluran Air
Pembersihan saluran air atau got oleh pasukan kenersihan Dinas LH (M Husein Asyari)
Kalau kota kita bersih kita juga yang menikmatinya, dan kalau kota kita kotor dan tidak tertata, kita juga yang menanggung akibatnya
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Puluhan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin melakukan aksi pembersihan got atau saluran air di kawasan Pasar Baru Keraton Rantau.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas LH H Hanfi Gobeth yang memimpin aksi pembersihan got ini mengatakan dilaksanakannya aksi pembersihan got ini guna melancarkan aliran air dan mengantisipasi penyebaran wabah penyakit.

"Ini kami lihat sudah cukup tinggi endapan-endapan lumpur pada got dan cukup banyak sampah dan tanaman air yang menghalangi aliran air," ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tugas penting pasukan kebersihan adalah membuat Kabupaten Tapin terlihat bersih dan tertata dengan baik sehingga menjadikan suasana yang nyaman.

"Ini salah satu tugas kami, semaksimal mungkin agar kota Tapin ini bisa terlihat bersih dan tertata dengan baik," ujarnya.

Iapun berharap, peran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar, dan jangan hanya bertumpu kepada tim atau petugas kebersihan.

"Sebenarnya garda terdepan dalam kebersihan lingkungan adalah masyarakat sendiri dengan tidak sembarangan membuang sampah, dan membersihkan lingkungan sekitar," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, sehingga jangan hanya bertumpu kepada pemerintah dalam menjaga kebersihan.

"Kalau kota kita bersih kita juga yang menikmatinya, dan kalau kota kita kotor dan tidak tertata, kita juga yang menanggung akibatnya," tegas Bupati.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga