Jumat, 28 Juli 2017

Bupati Pimpin Haulan Di Ponpes Darussalam

id bupati Banjar, Haul Ulama Banjar, Pondok Pesantren Darussalam
Bupati Pimpin Haulan Di Ponpes Darussalam
. (Antaranews Kalsel/mc-Banjar)
Martapura, (Antaranews Klasel) -  Bupati Banjar KH Khalilurrahmanakan memimpin haulan ke-79 mengenang wafatnya Tuan Guru Besar Muhammad Kasful Anwar diikuti ribuan alumni dan santri mengumandangkan dzikir dan pembacaan surat yasin di Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Rabu (12/7) malam.

Sebelumnya bupati banjar menghadiri sholat berjamaah dan pembacaan mauli hasbyi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Banjar setiap setengah bulan sekali di Mahligai sultan adam Martapura kemudian menghadari Haul ke-79 wafatnya Tuan Guru Besar Muhammad Kasful Anwar.

Hadir dalam kegiatan itu Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Pemerintahan, H Muhammad, para habaib, Ulama, Tokoh Masyarakat, para santri Ponpes Darussalam dan alumi, serta masyarakat sekitar.

Ribuan alumni dan para santri nampak akrab dan berbaur dengan para alim ulama dan para tuan guru yang mengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura serta habaib yang hadir pada peringatan Haul tersebut. Pondok Pesantren Darussalam Martapura dalam mengajarkan ilmu agama, serta banyak mencetak kader generasi Islam.

Pondok Pesantren Darussalam Martapura telah menjadi salah satu mercusuar utama dalam membimbing umat Islam di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar.

Kabupaten Banjar sebagai tempat ladangnya ulama dan santri benar-benar menjadi magnet kuat bagi daerah ini untuk mengokohkan kebersamaan para ulama, umara, dan masyarakat untuk bersatu membangun daerah.

Peran para alumni Ponpes Darussalam Martapura benar-benar signifikan dalam mewarnai perkembangan dan pembelajaran ilmu pengetahuan agama Islam di Bumi Kaliman Selatan, bahkan saat ini para alumni Ponpes Darussalam Martapura telah banyak tersebar di Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur hingga luar pula Kalimantan.(Tohal/f)

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga