Kamis, 21 September 2017

Pemkab Gelar Workshop Evaluasi dan Input Kinerja

id Pemkab Gelar Workshop Evaluasi dan Input Kinerja
Mungkin penerapannya secara bertahap hingga kecamatan-kecamatan. Namun untuk beberapa kecamatan terdekat merupakan keharusan,
Marabahan, (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  melalui Bagian Organisasi mengadakan Workshop Evaluasi dan Input Capaian Kinerja Triwulan I dan II Tahun 2017 bagi SKPD lingkup Pemkab Batola.

Workshop melibatkan para pejabat pengelola akuntabilitas kinerja se-Batola itu dibuka Asisten Bidang Pembangunan M Anthony , di Aula Mufakat Kantor Bupati, Rabu (12/7).

Pada kegiatan itu peserta diperintahkan membawa dokumen Renstra SKPD, dokumen IKU eselon II, III, dan IV, bahan dan data capaian kinerja triwulan I dan II untuk IKU eselon II, III, dan IV.

Selain itu, peserta juga membawa laptop untuk mendapat pembelajaran pengisian Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Data Kinerja (Simpel Aja) dari Kabag Organisasi, Ibadurrahman.

Ibadurrahman yang kebetulan tengah menyelesaikan tugas sebagai peserta Diklatpim III  mengharapkan, perubahan yang dilakukan melalui aplikasi tersebut hendaknya tidak dipandang kepentingan pribadi, namun semata-mata untuk perbaikan kebutuhan dalam menjawab permasalahan akuntabilitas dirasakan beberapa tahun terakhir.

Asisten Bidang Pembangunan M Anthony mengatakan, sejak triwulan II Tahun 2017 Pemkab Batola akan menerapkan pengisian sistem informasi manajemen pengelolaan data kinerja secara elektronik.

"Mungkin penerapannya secara bertahap hingga kecamatan-kecamatan. Namun untuk beberapa kecamatan terdekat merupakan keharusan," katanya.

Anton yang kebetulan mentor Ibadurrahman menerangkan, melalui penerapan "Simpel Aja" nantinya akan berfungsi menginput data data serta capaian kinerja para pejabat di daerah secara sistematis.

Karenanya, mantan Kabag Humpro Setda Batola itu, menilai workshop ini sangat penting dan bermanfaat dalam memberikan pemahaman serta pengetahuan para pejabat pengelola akuntabilitas kinerja.

Kepada para peserta, Anton mengharapkan, benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dalam hal pengisian sistem informasi manajemen pengelolaan data kinerja.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga