Kamis, 21 September 2017

Bupati HSS Lantik 78 Pejabat

id Pemkab HSS, Pelantikan Pejabat, Kominfo HSS, Kandangan
Bupati HSS Lantik 78 Pejabat
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)
"Pejabat yang dilantik telah melalui proses dan seleksi yang ketat baik dalam jabatan administrator dan pengawas memiliki tugas melayani masyarakat, segera jalin koordinasi dengan pejabat pratama dan menyesuaikan diri dengan suasana kerja masing-masi
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melantik 78 orang pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS  dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan ucapan sumpah pejabat yang dilantik kali ini berbeda dengan sebelumnya karena lebih singkat namun tidak mengurangi makna agar pejabat yang dilantik mengingat sumpahnya dan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Pejabat yang dilantik telah melalui proses dan seleksi yang ketat baik dalam jabatan administrator dan pengawas memiliki tugas melayani masyarakat, segera jalin koordinasi dengan pejabat pratama dan menyesuaikan diri dengan suasana kerja masing-masing",katanya.

Ia mengatakan,  pertukaran posisi bertujuan memberi pengalaman baru untuk pejabat, tidak terpaku di satu tempat kerja saat menyampaikan arahan untuk 78 Pejabat yang dilantik di Pendopo Kabupaten, Rabu (12/7) siang.

Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat berhak kemudian untuk mengikuti lelang jabatan baru, dan penempatannya telah dipertimbangkan matang sesuai dengan potensi diri yang dilihat dari kemampuan pejabat.

Dicontohkan dia, Mohamad Zakir Maulidi dilantik Pejabat Administrator sebagai Kepala Bidang Bina Potensi Wisata, Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata HSS karena melihat potensi yang bersangkutan dengan yang berpengalaman di bidang ini  sehingga dapat mengembangkan potensi wisata.

"Wisata di HSS  tidak hanya di Kecamatan Loksado tapi makin berkembang dengan munculnya banyak destinasi baru seperti bukit Palawan, bukit Halinjuangan di Kecamatan Batu Bini, agar dapat dikemas lebih baik sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan,"katanya.

Begitu juga, Fitri dalam jabatan baru Kepala Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian diharapkan dapat menumbuhkan perkoperasian di Kabupaten HSS yang seolah mati suri.

Menurut dia, koperasi yang masih aktif saat ini hanya untuk ASN maka perlu dikembangkan inovasi agar koperasi dapat tumbuh di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa bersinergi nantinya dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Turut berhadir dalam kegiatan ini Sekda HSS HM Ideham, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Kantor Kementerian Agama  HSS dan para pejabat yang dilantik baik dalam jabatan administrator, pengawas dan Kepala SKB Disdik HSS.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga