Kamis, 21 September 2017

Bupati Buka Diklat Perangkat Desa

id Bupati Buka Diklat Perangkat Desa
Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan H Hasanuddin Murad membuka pendidikan dan latihan bagi perangkat desa se Batola, Selasa, Aula Balai Diklat Pemberdayaan Masyarakat Desa Malang, Selasa (11/7).


Dalam kaitan itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Barito Kuala  bekerjasama dengan DPMD Malang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Acara tersebut dihadiri Wabup terpilih, Kepala Dinas dan Kepala Balai Diklat PMD Malang, Kepala Kakesbang, dan camat.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad saat membuka bimtek berharap para peserta dapat memanfaatkan maksimal kegiatan yang dipandang sangat penting dalam memupuk kebersamaan antara kades dan BPD guna menyamakan persepsi terhadap pembangunan desa.

Bupati juga menilai bimtek sangat bermanfaat meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa dalam rangka pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Hal utama yang menjadi pertimbangan adalah karena pembiayaan pembiayaan bimtek dari uang rakyat maka manfaatkan kegiatan ini secara sungguh-sungguh,” sarannya.  

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Batola Dahlan mengatakan,  Diklat tersebut  berlangsung selama lima hari sejak tanggal hingga 14 Juli 2017,  dibuka Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Senin (10/07) malam.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga