Kamis, 21 September 2017

Aplikasi Sintar HSU Bantu Layanan Informasi Taspen

id ASN, Taspen, Kepegawaian
Aplikasi Sintar HSU Bantu Layanan Informasi Taspen
Logo Sintar HSU dan PT Taspen (Diskominfo HSU/Eddy Abdillah)
Tujuan kita mencantumkan informasi Taspen ini untuk membantu ASN dalam melaksanakan program Taspen,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Hulu Sungai Utara bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika setempat memberikan layanan informasi seputar tabungan asuransi pegawai negeri (Taspen) melalui aplikasi informasi pintar (sintar) HSU.


Kepala Bidang Pengelolaan layanan sistem pemerintahan berbasis aplikasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Hulu Sungai Utara, Muhammad Haridi di Amuntai, Selasa mengatakan, informasi seputar Taspen yang bisa diberikan melalui aplikasi Sintar HSU berupa informasi seputar persyaratan program-program PT Taspen, cara pengajuan claim dan menyediakan formulir yang bisa di download.

"Tujuan kita mencantumkan informasi Taspen ini untuk membantu ASN dalam melaksanakan program Taspen," ujar Haridi.

Haridi mengatakan, cara membuka informasi mengenai Taspen melalui aplikasi Sintar HSU adalah lebih dulu mendownload aplikasi Sintar HSU di Play Store atau Google Play melalui Ponsel berbasis Android, kemudian buka Info HSU dan klik bagian kepegawaian.

Ia mengatakan, Aplikasi Sintar HSU yang peluncurannya dilaksanakan seiring Puncak Hari Jadi Kabupaten HSU dimaksudkan memberikan layanan informasi yang lebih luas kepada masyarakat, meski sebelumnya Diskominfo sudah memiliki layanan website dan siaran televisi daerah namun jangkauannya masih terbatas.

Pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU lantas ikut memanfaatkan fasilitas aplikasi ini untuk memudahkan pelayanan informasi kepegawaian salah satunya informasi mengenai Ketaspenan.

Pejabat BKPP HSU Rakhmadi Permana mengatakan, informasi yang mudah mengenai PT Taspen melalui aplikasi lokal ini bisa membantu ASN yang akan pensiun. Terhitung 1 Januari 2018 nanti sebanyak  154 orang ASN akan pensiun dan sangat membutuhkan seputar Ketaspenan.

Kabid Umum dan SDM PT Taspen (Persero) Banjarmasin, Aria Gunara menyambut baik hadirnya aplikasi Sintar HSU yang turut membantu menyebarluaskan informasi mengenai Taspen khususnya bagi masyarakat HSU.

"Sebenarnya PT Taspen sudah memiliki layanan informasi melalui internet yang bisa di akses melalui Ponsel android yakni Taspen Mobile, namun dengan adanya Aplikasi Sintar HSU bisa turut membantu penyampaian informasi kepada masyarakat setempat," katanya.

Aria menerangkan, PT Taspen selalu berinovasi meningkatkan pelayanan kepada pesertanya, mulai dari layanan satu hari selesai (one day service) hingga layanan satu jam selesai (one hour service). jadi bagi peserta yang mengurus ke kantor PT Taspen bisa selesai pengerjaan berkas-berkasnya dalam satu jam.



Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga