Kamis, 21 September 2017

Tabalong Bangun Stadion Mini

id Tabalong Bangun Stadion Mini
pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Kecamatan Kelua ini di areal seluas sekitar satu hektare dengan alokasi dana Rp725 juta
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, membangun stadion mini atau sarana dan prasarana olahraga di Kecamatan Kelua guna mendukung pengembangan olahraga di wilayah ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong Zain Ramali di Tanjung, Senin mengatakan stadion mini tersebut mulai dibangun pada tahun anggaran 2016 dan tahun ini dilanjutkan untuk bisa dimanfaatkan pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X.

"Pembangunan stadion mini di Kecamatan Kelua merupakan keinginan masyarakat lokal agar bisa memiliki sarana olahraga,"jelas Zain.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pun meninjau langsung kelanjutan pembangunan Stadion Mini tersebut hari ini sekaligus memantau lokasi pelaksaan MTQ di Kecamatan Kelua.

Proyek lanjutan pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Kecamatan Kelua ini di areal seluas sekitar satu hektare dengan alokasi dana Rp725 juta.

Rencananya sarana olahraga tersebut akan menjadi lokasi MTQ pada 29 Juli 2017 namun karena lahannya belum siap maka dialihkan ke terminal Kelua.

Selanjutnya akan menjadi salah satu venua untuk cabang olahraga Aeromodelling agar kegiatan Porprov Kalsel X tidak terpusat di Kota Tanjung saja.

Menurut Arul satu warga Kelua sebelumnya lokasi pembangunan Stadion Mini tersebut merupakan areal persawahan milik warga setempat namun muncul keinginan masyarakat untuk memiliki lapangan sepak bola.

"Di Kecamatan Kelua memang belum ada lapangan sepak bola karena itu Pemerintah Daerah merealisasikan keinginan warga dengan membuat sarana olahraga di belakan kantor Polsek," jelas Arul.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga