Kamis, 21 September 2017

DPD PKS Tabalong Buka Penjaringan Cabup

id Dpd Pks Tabalong Buka Penjaringan Cabup
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, membuka penjaringan calon bupati (Cabup) dan wakil bupati Tabalong periode 2019 - 2014.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tabalong Sumiati di Tanjung, Senin mengatakan sejak 14 juni 2017 penjaringan calon bupati maupun wakil bupati sudah dibuka dengan tahapan pengambilan berkas pendaftaran.

"Pengambilan berkas pendaftaran kita tutup hingga 14 Oktober 2017 dan penyerahan berkas pendaftaran dijadwalkan 15 Juli hingga 31 Oktober 2017," jelas Sumiati.

Dibanding Partai Golongan Karya jadwal penjaringan Cabup dan Cawabup oleh DPD PKS memang lebih panjang dengan pertimbangan untuk memberikan kesempatan lebih banyak bagi warga Tabalong yang berminat maju pada Pilkada mendatang.

Sumiati mengungkapkan hingga saat ini dua calon Bupati dipastikan melamar di DPD PKS yakni Norhasani (Wakil Ketua Koordinator Bidang pemenangan pemilu wilayah I DPD Golkar Provinsi Kalsel) dan Zony Alfianoor (Wakil Bupati Tabalong aktif).

Sebelumnta tujuh Cabup juga sudah memasukkan berkas persyaratan ke DPD Golkar Tabalong masing-masing Anang Syakhfiani (Bupati Tabalong aktif), Arifin Noor (Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel), Jurni (Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tabalong) dan Noor Farida (Pengusaha).

Serta Mawardi (Ketua DPD Golkar Kabupaten Tabalong), Norhasani (Wakil Ketua Koordinator

bidang pemenangan pemilu wilayah 1 DPD Golkar Provinsi Kalsel) dan Zony Alfianoor (Wakil Bupati aktif).

Sementara itu DPC Partai Demokrat juga mulai membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Tabalong hari ini hingga 9 Juli 2017.

"Jadwal pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke DPC Partai Demokrat kita buka mulai 3 sampai 9 Juli 2017," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Masruddin.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga