Senin, 25 September 2017

Empat Grup Band Banjarmasin Ramaikan MURKA V

id Murka IV, Murka V, Empat Grup Band Banjarmasin Ramaikan MURKA V
Empat Grup Band Banjarmasin Ramaikan MURKA V
. (Antaranews Kalsel/Acara.co.id)
Empat grup band asal Banjarmasin itu adalah Kalam Band, Satelite Band, VOC Band dan Big Rock,
Banjarmasin, (Antarnews Kalsel) - Empat grup Band asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ikut meramaikan pesta tahunan Musisi Rock Kalimantan (MURKA) V 2017, di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (1/7) mendatang.

"Empat grup band asal Banjarmasin itu adalah Kalam Band, Satelite Band, VOC Band dan Big Rock," ujar Panitia Penyelenggara Dodoy Cakrawala, di Banjarmasin, Kamis (29/6).
 
Selain empat grup band asal Banjarmasin, menurut dia, masih ada 19 grup band lainnya ikut meramaikan pentas musik rock tahunan tersebut di Taman Seni Kota Kuala Kapuas.

"Ke-19 grup band tersebut berasal dari kabupaten/kota se Kalimantan Tengah diantaranya, Planet Band Sampit, Broxx dan Bibir Blue Band Muara Teweh, What Here Band asal Tamiang Layang, Dahani Dahani Buntok, Savundu Palangkaraya dan lainnya," ucapnya.

Dijelaskannya, pada penampilan nanti masing-masing grup band membawakan dua lagu dengan durasi maksimal 15 menit, baik diaransemen ulang maupun sesuai aslinya lagu yang dibawakan.

"Kami berharap MURKA V 2017 di Kota Kuala Kapuas dapat berjalan dengan baik dan sukses, sehingga dapat memotivasi pencinta musik rock Kalimantan, khususnya Kalteng dan Kalsel untuk berekspresi," terangnya.

Panitia Pelaksana MURKA V 2017, ungkap ASN Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama, terutama Polres Kapuas, Pemkab Kapuas dan para simpatisan.

Terpisah, personel Big Rock Banjarmasin Mury mengatakan, Big Rock Banjarmasin siap meramaikan MURKA V 2017 di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Kalau tidak ada halangan Insha Allah kami hadir untuk meramaikan MURKA V 2017, Sabtu, 1 Juli 2017, di Taman Seni Kota Kuala Kapuas," demikian tegasnya.

Sementara, Ketua MURKA Arianto mengharapkan, MURKA V 2017 dapat memberikan manfaat bagi seniman, perkembangan musik dan bersilaturahmi menjalin kebersamaan dalam mempererat NKRI./A

Editor: Abdul Hakim Muhiddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga