Jumat, 28 Juli 2017

DPRD Bahas APBD-P 2017 Dan APBD 2018

id Dprd Bahas Apbd-p 2017 Dan Apbd 2018
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengagendakan pembahasan terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas, serta Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2018 dan APBD-Peruahan 2017, Juli mendatang.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kotabaru, Muhammad Safrian, Kamis, mengungkapkan agenda tersebut merupakan keputusan rapat Badan Musyawarah (Banmus) sebagai acuan kegiatan anggota dewan selama Juli 2017.

"Sebagai acuan kegiatan dewan selama Juli 2017 sudah tertuang dalam keputusan rapat Banmus," kata Safrian.

Dikatakan, unsur pimpinan terdiri dari Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, dan kedua wakil ketua yakni M Arif dan H Mukhni AF yang menandatangani hasil keputusan Nomor 1/KP-DPRD/2017 tertanggal 19 Juni 2017 itu menetapkan sejumlah agenda.

Rapat Banmus yang digelar pertengahan Juni dengan agenda penyusunan agenda DPRD Kotabaru bulan Juli, memutuskan sedikitnya tujuh kegiatan yang telah ditetapkan, diantaranya sidang paripurna terkait penyampaian dan pembahasan APBD-Perubahan 2017.

Masih terkait dengan anggaran, legislatif juga akan menggelar sidang paripurna dengan agenda pemahasan APBD 2018, hal ini sebagai tindak lanjut atas disampaikannya KUA-PPAS 2018 oleh Bupati Kotabaru yang diwakili Sekda, H Said Akhmad pada pertengahan Juni 2017.

Selain itu, sejumlah kegiatan yang telah diagendakan DPRD yakni, tindak lanjut atas aspirasi masyarakat, kegiatan alat kelengkapan DPRD Kotabaru, pembahasan rencana peraturan daerah (Raperda) pada pekan pertama Juli 2017.

Selanjutnya konsultasi ke pemerintah pusat akan diselenggarakan segenap anggota DPRD Kotabaru dan unsur pimpinan terjadwal pada 11-15 Juli, termasuk dalam agenda tersebut yakni kegiatan AKD yang mencakup tiga kegiatan yaitu komisi-komisi atau badan, pembahasan raperda dan tindak lanjut atas aspirasi masyarakat.

Termasuk dalam agenda bulan Juli oleh anggota DPRD Kotabaru yakni kunjungan kerja ke luar provinsi, penutupan masa persidangan III dan pembukaan masa persidangan I.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga