Senin, 25 September 2017

Kawasan Borobudur Dipercantik Dengan Payung Warna-Warni

id candi borobudur, borobudur, harga tiket masuk Taman Wisata Candi Borobudur, Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur Chrisnamurti Adiningrum
Kawasan Borobudur Dipercantik Dengan Payung Warna-Warni
. (Antaranews Kalsel/Perjalanan Saya-blogger)
Borobudur, Jateng, (Antaranews Kalsel) - Kawasan Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dipercantik dengan pemasangan payung warna-warni untuk menyambut musim liburan Lebaran 2017.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur Chrisnamurti Adiningrum di Borobudur, Rabu, mengatakan pemasangan payung-payung cantik merupakan salah satu fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung menyambut Lebaran 2017.

Sekitar 400 payung cantik tergantung rapi pada kawat-kawat yang dihubungkan pada tiang-tiang besi di beberapa titik jalan menuju Candi Borobudur sehingga pengunjung bisa terlindung dari panas matahari.

"Pemasangan payung teduh tersebut juga bagus untuk swafoto bagi para pengunjung," katanya.

Selain pemasangan payung teduh, Unit Taman Wisata Candi Borobudur juga menyediakan tempat-tempat untuk swafoto.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, katanya, pada libur Lebaran tahun ini setiap hari juga menampilkan sejumlah kesenian tradisional dari grup kesenian di sekitar Candi Borobudur.

 Chrisnamurti mengatakan pada libur Lebaran harga tiket masuk Taman Wisata Candi Borobudur tidak naik.

"Harga tiket masuk tidak naik, masih sama seperti hari-hari biasa," katanya.

Ia menyebutkan harga tiket sesuai yang berlaku sejak 1 Mei 2017, yakni wisatawan mancanegara 30 dolar AS per orang, wisatawan nusantara dewasa Rp40 ribu, dan wisatawan pelajar Rp20 ribu./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga