Kamis, 21 September 2017

Tabalong Bangun Fasilitas Arena Dayung Porprov

id Tabalong Bangun Fasilitas Arena Dayung Porprov
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, membangun fasilitas pendukung arena dayung di kawasan perkebunan Cakung, Kecamatan Murung Pudak, untuk Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X di wilayah ini.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong Tumbur Parulian Manalu di Tanjung, Kalsel, Senin, mengatakan pembangunan arena dayung itu mencakup dermaga, menara pantau dan lintasan.

"Peralatan dayung sudah kita lengkapi hanya fasilitas pendukungnya yang masih tahap pembangunan seperti lintasan dan menara pantau," jelas Tumbur.

Untuk pembangunan sarana tersebut, Pemkab Tabalong mendapat bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) PT Adaro Indonesia sebesar Rp365 juta.

Untuk venue dayung di sekitar perkebunan Cakung saat ini, panjang sungai mencapai 700 meter dan lebar 50 meter namun perlu dibenahi dengan membangun sarana jalan yang representatif dan fasilitas pendukung lainnya seperti WC umum dan tribun penonton.

Sementara itu jadwal pelaksanaan Porprov Kalsel X di Kabupaten Tabalong yang semula 9 September 2017 ditunda menyusul pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada September dan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober 2017.

Pemkab Tabalong sendiri mengusulkan secara tertulis jadwal terbaru pelaksanaan Porprov Kalsel X pada 8 sampai 15 Oktober 2017 ke Pemprov Kalsel.

"Jadwal pelaksanaan Porprov Kalsel X di Tabalong sudah disepakati pada 8 Oktober 2017 dan pembukaan dilaksanakan pada malam hari," jelas Anang.

Terpisah Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat Noor Rifani mengatakan rehab stadion olahraga di Pembataan sudah hampir rampung termasuk lintasan untuk atletik.

"Tahun ini kita fokus untuk persiapan sarana pendukung Porprov Kalsel X termasuk perbaikan trotoar di sekitar stadion Pembataan," jelas Rifani.

Beberapa venue yang siap pakai diantaranya cabang yudo, anggar, kempo, gulat, senam dan bina raga.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga