Senin, 26 Juni 2017

Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah Bersih-bersih Masjid

id Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah Bersih-bersih Masjid
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah melaksanakan giat gotong royong bersih-bersih masjid, Sabtu (17/6) yang berada di wilayah hukumnya dalam rangka bulan suci Ramadhan sekaligus mendekati Hari Raya Idul Fitri.

"Kali ini masjid yang mendapat giliran kita bersihkan adalah Masjid Agung Miftahul Ihsan Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Dipimpin Kanit Binmas Iptu Adnansyah, 12 anggota Bhabinkamtibmas termasuk para Polwan secara bergotong royong membersihkan area sekitar halaman masjid hingga tempat wudhu dan ruang utama.

Kegiatan humanis tersebut memang rutin digelar jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah selama Bulan Ramadhan ini.

Selain dimaksudkan agar jamaah Shalat Tarawih nyaman, kondisi masjid yang bersih juga diharapkan terus terjaga hingga pelaksanaan Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Pokoknya anggota saya instruksikan untuk mengecek semua masjid, utamanya masjid-masjid besar di tepi jalan raya untuk melihat kondisi kebersihannya, jika terlihat cukup kotor maka segera dilakukan pembersihan ," ucap Uski.

Tak sekedar bersih-bersih, kegiatan tersebut menurut Uski sekaligus sarana mendekatkan diri kepada masyarakat agar Polri semakin dicintai dan menjadi pelayan serta pelindung sejati masyarakat.

"Sambutan dari warga sekitar pun sangat baik, di mana setiap kami melaksanakan bersih-bersih masjid masyarakat langsung ikut membantu turut serta bergotong royong," tutur Kapolsek yang akrab dengan awak media itu.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga