Senin, 26 Juni 2017

Peringati Nuzulul Qur'an Bangun Spiritual Masyarakat

id Nuzulul Quran, Bupati HSS, Kominfo HSS, Mesjid Taqwa Kandangan
Peringati Nuzulul Qur'an Bangun Spiritual Masyarakat
Peringatan Nuzulul Qur'an Pemkab HSS tahun 2017 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
“Mari belajar ilmu dari ulama, kembali semarakkan agama dengan mendalami kitab-kitab yang mu’tabar dan janganlah sekali-kali mendapatkan ilmu tanpa guru,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan memperingatan Nuzulul Quran 2017  di Mesjid Agung Taqwa, Kandangan, bertepatan dengan 22 Ramadhan 1438 Hijriyah, Jum'at (16/6) Malam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hendro Martono menjelaskan peringatan ini bertema "Sehati Membaca Al-Quran Menentramkan Jiwa dan  Menyejukkan Hati dalam Membangun Hulu Sungai Selatan".

Peringatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Qori dari Banjarmasin dan Kandangan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada penulis Mushaf besar Al-Qur’an 30 juz, H. Yusri dari Gambah secara simbolis oleh Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry.

Dijelaskannya, Jemaah yang datang memenuhi ruang induk mesjid Agung Taqwa Kandangan, membuktikan semangat religius sangat kental dan terasa, didukung dengan tausiah yang menarik hati dan menguatkan iman.

Bupati  mengatakan peringatan Nuzulul Quran tahun ini  memiliki arti penting bagi pembangunan mental spiritual masyarakat.

"Pemda Hulu Sungai Selatan sudah mencetak seribu Quran terjemah dalam rangka membumikan Al-Quran di Hulu Sungai Selatan,"katanya.

Dalam tausiyah-nya, KH.Ahmad Zuhdianor dari Banjarmasin menyerukan untuk menghargai Al-Qur’an dengan menghargai para ahlinya Qur’an yakni para Ulama.

"Mari belajar ilmu dari ulama, kembali semarakkan agama dengan mendalami kitab-kitab yang muktabar dan janganlah sekali-kali mendapatkan ilmu tanpa guru,"katanya.

Turut berhadir pada acara ini Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H.Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Ketua MUI HSS KH.Muchyar Dahri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  HSS dan seluruh ASN Kabupaten HSS.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga