Kamis, 29 Juni 2017

Polisi Amankan Enam Pasangan Mesum Di Bulan Ramadhan

id pasangan mesum, razia hotel, polsekta banjarmasin timur
Polisi Amankan Enam Pasangan Mesum Di Bulan Ramadhan
Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti (berhijab) saat memimpin pelaksanaan razia penginapan dalam rangka cipta kondisi Bulan Ramadhan. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Mereka semua kami lakukan pendataan dan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan, namun apabila memenuhi unsur proses tindak pidana ringan maka kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Razia Cipta Kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang digelar Polsekta Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengamankan enam pasangan bukan suami istri diduga melakukan perbuatan mesum di kamar penginapan daerah setempat.

Enam pasangan bukan suami istri itu diamankan dari beberapa penginapan yang berbeda, kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, pelaksanaan razia menjelang Operasi Kemanusian Ramadniya 2017 itu dilakukan pada Sabtu (17/6) malam, sekitar pukul 23.45 WITA hingga Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WITA.

Dalam razia tersebut beberapa penginapan yang dilakukan pemeriksaan di antaranya Homestay Fhilip mengamankan satu pasangan bukan suami istri berinisial TN (46) dan WN (35).

Kemudian, pemeriksaan dilanjutkan di Wisma Focus Komp. Amanda Permai Kec. Banjarmasin Timur, di sana polisi mengamankan satu pasangan bukan suami istri yang berinisial AA (40) dan NR (28).

Selanjutnya, di Hotel Andika 1 polisi mengamankan dua pasang mesum diketahui berinisial RD (47) pasangan TW (19) dan YR (31) pasangan MR (42). Untuk Hotel Andika 2 polisi juga menemukan dua pasangan mesum di antaranya berinisial SW (39) bersama WN (31) dan SP (48) bersama MN (40).

Dese terus mengatakan, enam pasangan bukan suami istri itu langsung dinaikan ke mobil patroli guna dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Timur.

"Mereka semua kami lakukan pendataan dan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan, namun apabila memenuhi unsur proses tindak pidana ringan maka kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku," tutur wanita yang akrab dengan awak media itu.

Wanita yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Banjar itu terus mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan razia dan giat patroli secara rutin untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di Bulan Ramadhan dan jelan Hari Raya Idul Fitri. 

Editor: Gunawan Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga